Dinas UMKM Sosialisasikan Aplikasi Pasar Berjaya Lampung

Spread the love
159 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET || PESAWARAN – Dinas UMKM Kabupaten Pesawaran bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mensosialisasikan Program Pasar Berjaya Lampung dengan menggunakan Aplikasi Online. Rabu (07/04/2021).

Kepala Dinas UMKM Kabupaten Pesawaran Sri Hartati mengatakan bahwa program ini untuk memutus mata rantai Covid -19 dalam situasi Pandemik saat ini dan sekaligus memudahkan sistem berbelanja di pasar di lingkungan masing-masing . “ini sosialisasi aplikasi pasar berjaya, berbekanja dengan sistem online “. Kata Sri Hartati.

“Program ini merupakan salah satu cara untuk menghindari kerumunan di pasar dalam situasi pandemik pada saat ini, di samping itu menginggat zaman sekarang merupakan digitalisasi untuk memudahkan kita walau tidak menutup kemungkinan masih ada masyarakat kita yang belum memahami hal tersebut”. Ungkapnya.

“Kelebihan menggunakan aplikasi ini kita juga membuka lapangan pekerjaan seperti jasa pengantarnya, oleh sebab itu disini kita hadirkan juga dinas perhubungan “.Timpalnya.

“Untuk Kabupaten Pesawaran kita tunjuk pasar gedongtataan dan pasar hanura yang sudah menerapkan Dedi Dewinya dan juga smart villagenya”.Tutur Sri Hartati.

“Kami berharap program pasar berjaya ini dapat terlaksana dengan baik, kepada masyarakat kami berharap mendukung program ini dengan cara bergabung dan mendownloud aplikasi Pasar berjaya lampung “. Tambahnya.

Lebih lanjut Kasi Fasilitasi Usaha Koperasi dari Dinas UMKM Provinsi Lampung Andi Muhammad Yamin mengatakan saat di sela-sela rapat sosialisasi di kantor Dinas UMKM Pesawaran bahwa program ini sudah berjalan dan daerah-daerah lain sudah melaksanakan program ini.

“Pertama kita downloud aplikasinya di Play stor aplikasi pasar berjaya lampung lalu regestrasi oprator penggunanya, nanti ada petunjuk pengisian identitas diri serta alamat yang akan kita siapkan untuk pengantaran barangnya seperti alamat rumah juga boleh. Alplikasi ini gratis “.Ungkap Andi.

“Aplikasi ini selain memudahkan kita untuk berbelanja, kita juga di siapkan berbagai macam kebutuhan kita bukan sayur mayur saja tapi produk-produk lain juga kita siapkan melalui Aplikasi Pasar Berjaya Lampung ini “.Katanya.

“Program ini merupakan salah satu cara meningkatkan perekonomian masyarakat dalam situasi pandemi guna menghindari kerumunan, keuntungan program ini harga bisa bersaing nanti kita dari UMKM Provinsi dan Kabupaten membuat pendampingan bagi pedagang dan pembeli “. Tambah Andi.

Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Pasar Berjaya Lampung ini di laksanakan di Kantor Dinas UMKM Kabupaten Pesawaran, turut hadir dalam kegiatan Kadis UMKM Kabupaten Pesawaran, Kepala Dinas Prindag Kabupaten Pesawaran, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran, Kepala Bidang Dinas UMKM Provinsi Lampung beserta Kasi, Kepala Desa Gedongtataan dan Kepala Desa Sukaraja. (Bir)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *