Resmikan Desa Wisata, Dendi Selalu Berinovasi

Spread the love
202 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET || PESAWARAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona kembali ciptakan inovasinya di tenggah situasi Pandemi, Selasa 30 maret 2021.

Dendi Ramadhona Bupati Pesawaran kembali berinovasi di masa pandemi C-19, usai ciptakan desa digital dendi kembali buat desa-desa wisata.ini di buktikannya saat peresmian obyek wisata Bukit Cendana di Desa Wisata Harapanjaya, Kecamatan Way ratai Kabupaten Pesawaran.
Dirinya optimis industri pariwisata merupakan salah satu sektor yang relatif stabil pada masa pandemi Covid-19 serta mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

“ industri pariwisata merupakan salah satu sektor yang relatif stabil pada masa pandemi Covid-19, Dan melalui desa wisata di Pesawaran, diharapkan mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat,” Ujar Dendi.

Dendi juga mengatakan bahwa pengembangan pariwisata di pedesaan merupakan alternatif pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten setempat, setidaknya ada tiga prasyarat membangun sektor pariwisata berbasis pedesaan.

“Pertama atraksi dan pagelaran seni budaya, kedua pelayanan dan kenyamanan serta akses menuju lokasi wisata,” Katanya.

Karenanya Dirinya berharap, pengembangan pariwisata melalui program One Village One Destination (OVOD) dapat menjadi solusi untuk menambah pendapatan masyarakat dengan membangun wisata yang bernilai ekonomis. Untuk itu masyarakat perlu menyiapkan pelayanan terbaik dengan cara menyambut setiap pengunjung yang datang ke lokasi wisata.

“Untuk desa di wilayah pegunungan secara konsep kan memang wisata berbasis komunitas yang melibatkan masyarakat desa sebagai pelaku utama, sedangkan untuk wisata pantai kita bangun konsorsium pelaku industri wisata menengah keatas,” kata Dia .

(Bir)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *