Gedongtataan Tak Dapat Izin Dari Satgas Covid-19

Spread the love
82 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET || PESAWARAN – Satgas Covid-19 Kabupaten Pesawaran Belum berikan izin kepada sekolahan di wilayah Kecamatan Gedongtataan, Pasalnya wilayah Gedongtataan status zonanya masih di anggap tinggi. Selasa (23/03/2021).

Pembukaan sekolah di tenggah Pandemi Covid-19, baru 70 sekolahan saja yang mendapat izin melaksanakan KBM tatap muka yang sesuai dengan katagori dan kriteria Standar Oprasional Prosedur (SOP).

Dari Ke-70 sekolahan yang diberi izin , 58 sekolah dasar (SD) di 10 kecamatan, dan 12 sekolah menengah pertama (SMP) di tujuh kecamatan. Hanya kecamatan gedongtataan saja yang belum di beri izin karna status zonanya masih tinggi, Hal tersebut di jelaskan oleh Bupati Pesawaran Dendi Romadhona.

“Kalau untuk SD ini di 10 kecamatan, hanya di Kecamatan Gedongtataan saja yang tidak kita beri izin karena Gedongtataan status zonanya masih tinggi,” Kata Bupati.

Namun KBM tatap muka rencananya juga akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama Satgas Covid-19 kabupaten Pesawaran baru memberikan izin kepada 70 sekolahan nanti sisanya setelah tahap pertama berjalan dengan aman.

“Sisanya nanti dilakukan secara bertahap, kita lihat dahulu prospek kedepannya seperti apa, karena kasus Covid-19 ini kan kita tidak pernah tau, bisa sewaktu-waktu naik, maka dari itu kesadaran masyarakat untuk penerapan prokes juga harus ditingkatkan,” Ujar Dendi.

Persyaratan sekolah yang mendapat izin dari satgas covid-19 kabupaten yang pertama desa atau wilayah tersebut masuk dalam katagori zona hijau atau tidak ditemukan adanya kasus terkonfirmasi positif corona kemudian sekolahan tersebut sudah memiliki satgas Covid-19 sekolah harus ada surat izin dari para wali murid serta sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan sudah lengkap, “Kami sudah menyiapkan beberapa persyaratan, seperti sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan sudah lengkap, kemudian di sekolah tersebut sudah memiliki Satgas Covid-19 sekolah, lalu adanya surat izin dari para wali murid, dan yang terakhir di lokasi sekolah tersebut tidak ditemukan adanya kasus terkonfirmasi positif corona ataupun desa tersebut masuk kedalam zona hijau,” ujar Dendi.

“Nanti kita akan berkoordinasi dengan Satgas covid-19 yang ada di tingkat kecamatan maupun yang di desa, untuk memantau penerapan prokes di sekolah, kita juga mengimbau kepada para wali murid, agar dapat berperan dalam menjaga anak-anaknya, ketika jam sekolah pulang, para wali murid bisa memastikan anak-anaknya sampai ke rumah tidak ada yang kumpul-kumpul lagi,” Timpalnya. (Bir)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *