Seleksi Calon Paskibra Kabupaten Pesawaran Mengerucut

Spread the love
312 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET || PESAWARAN– Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Sangsaka Merah Putih ( PASKIBRA ) Kabupaten Pesawaran di laksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Pesawaran dengan menerapkan Protokol Kesehatan .Rabu (03/03/2021).

Seleksi Calon Pasukan Pengibar bendera sangsaka merah putih (PASKIBRA) Kabupaten Pesawaran dilaksanakan secara ketat dan menerapkan protokol kesehatan. Seperti yang di ungkapkan Kepala Bidang Pemuda Efendi Suyanto yang mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesawaran Toto Sumedi S.Sos.M.M saat di temui di lokasi mengatakan bahwa seleksi tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, menginggat situasi kondisi saat ini sedang pandemi jadi harus menerapkan protokol kesehatan dan menggurangi kerumunan.

“Memperhatikan perkembangan kondisi dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19, maka pelaksanaan seleksi calon Paskibraka tahun 2021 dilaksanakan secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

” Untuk menghindari kerumunan, pendaftaran dilaksanakan secara online dimulai tanggal 21 Februari s/d tanggal 1 Maret 2021. Tanggal 2 Maret 2021, untuk seleksi Calon Paskibraka dari wilayah Kecamatan Gedongtataan, Negeri Katon, Way Lima, Kedondong dan Way Khilau dan Tanggal 3 Maret 2021, untuk seleksi calon Paskibraka dari wilayah kecamatan Tegineneng, Teluk Pandan, Way Ratai, Padang Cermin, Marga Punduh dan Punduh pidada.”Papar Efendi.

“Tanggal 4 Maret 2021, merupakan tahapan penentuan akhir (Pantuhir). Mengenai calon peserta seleksi adalah siswa-siswi terbaik dari SMA/SMK/Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta se- Kabupaten Pesawaran yang saat ini masih duduk di kelas X atau kelas 1.”Jelasnya.

“Jumlah peserta yang mengikuti seleksi pada tanggal 2 Maret 2021 berjumlah 58 orang Putra/ Putri, sedangkan pada tanggal 3 Maret 2021 berjumlah 60 orang putra/putri. Selanjutnya, tim penilai memilih 1 orang terbaik putra dan 1 orang terbaik putri untuk dikirim ke tingkat Provinsi Lampung dan mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional, serta 14 orang putra dan 14 putri yang dipersiapkan sebagai calon Paskibraka Kabupaten Pesawaran yang akan dilatih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pesawaran.”Terangnya.

“Adapun materi yang akan di ikuti oleh Peserta seleksi antara lain berupa Parade, Samapta/jasmani, Peraturan Baris-Berbaris, Psikotes, Kesehatan dan kebugaran. Selanjutnya Tim Seleksi atau Tim Penilai di bagi beberapa Tim, yaitu Tim Pembina dan Tim Kesehatan. Tim Penilai terdiri dari anggota TNI terdiri dari Pelda I Wayan Deresta, Peltu Yonesman dan Serka Supratman. Tim Pembina, terdiri dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Pesawaran. Tim Kesehatan, terdiri dari tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran.”Pungkasnya. (Bir)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *