Usai Di Lantik, Dendi – Marzuki Sampaikan Pancacitanya Ke Dewan

Spread the love
61 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET || PESAWARAN – Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Pesawaran , salah satu agenda penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan S.Marzuki Periode 2021 – 2024 yang baru saja di lantik jumat kemarin. Senin (01-03-2021).

Sidang Paripurna DPRD Pesawaran yang di laksanakan di Gedung DPRD Pesawaran yang beralamatkan di Desa Way Layap Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, di hadiri oleh seluruh anggota Dewan dan Forkopinda Pesawaran serta para undangan dalam agenda penyambutan Bupati dan Wakil Bupati yang baru di lantik serta mendengarkan misi, visi rencana kerja kedepan oleh Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona K.ST.M.Tr.IP. Beserta Wakil Bupati Kol.Inf (Purn) S.Marzuki.S.Sos.M.Si.Seperti yang di sampaikan oleh Ketua DPRD Pesawaran Suprapto mengatakan bahwa proses demokrasi telah usai, dan pembangunan daerah menjadi tujuan bersama usai pilkada dan atas nama DPRD Pesawaran, Suprapto mengucapkan selamat kepada Dendi – Marzuki.

“Mewakili seluruh pimpinan DPRD Pesawaran, saya mengucapkan selamat dan sukses untuk amanah yang diemban pak Dendi Ramadhona dan pak Marzuki, semoga dapat membawa pesawaran sesuai dengan visi dan misi,” Ucap Suprapto.

Selanjutnya sebagai Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona K.ST.M.Tr.IP dalam sambutan menyampaikan Misi-Visi Rencana kerjanya kedepan bersama Wakil Bupati Pesawaran Kol.Inf (Purn) S.Marzuki.S.Sos.M.Si yang beliau beri nama Pancacita.

Dalam sambutannya Dendi di depan para anggota Dewan mengatakan pentingnya sinergitas antara legislatif dan eksekutif, guna menyukseskan pembangunan di bumi andan jejama ini.

“Adapun visi yang akan kita capai yaitu Pesawaran Lebih Maju dan Sejahtera dengan Masyarakat yang Produktif, untuk mencapai visi tersebut kami sudah rumuskan pancacita,” kata Dendi.

Kelima Pancacita tersebut yaitu , mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan layanan publik yang berkualitas, akuntabel dan berkinerja tinggi, misi tersebut adalah upaya untuk meningkatkan Indeks Reformasi Birokrasi dengan memantapkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik melalui terobosan kinerja secara terpadu.

Selanjutnya, menyediakan sarana dan infrastruktur secara berkelanjutan dan berkualitas yang berkeadilan dan merata, mewujudkan sumber daya manusia yang sehat jasmani dan rohani, cerdas, unggul, berkarakter dan berdaya Saing. “Lalu, program peningkatkan pembangunan ekonomi dan memperkuat perekonomian daerah, Misi ini adalah upaya untuk meningkatan pertumbuhan ekonomi daerah berkualitas dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya lokal peningkatan pendapatan,” kata Dia.

Program terakhir adalah, mewujudkan desa mandiri sebagai titik berat pembangunan berbasis kemasyarakatan dan potensi lokal yang berlandaskan pemberdayaan masyarakat. Meski sudah merumuskan panca cita sebagai program yang dicanangkan pada masa kepemimpinananya, namun Dendi mengaku bahwa panca cita masih bersifat makto dan butuh diterjemahkan dalam bentuk teknis pelaksanaan.

“Karenanya, kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bahu membahu dengan memberikan saran dan masukan dalam Percepatan menyusun Penjabarannya ke dalam Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pesawaran,” Pinta Dendi saat sambutan. (Bir)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *