K3S Kecamatan Abung Selatan Gelar Rapat Tatap Muka Dengan Kepala Sekolah TK, SD

Spread the love
107 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET || LAMPUNG UTARA — SDN. 01 kembang tanjung kecamatan Abung Selatan kabupaten Lampung Utara, melaksanakan rapat penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS).

Dalam pertemuan ini masyarakat, khususnya orang tua siswa turut dilibatkan, ketua K3S Prihatin mengatakan, keterlibatan masyarakat khususnya orang tua siswa dalam penyusunan RKAS dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sangat baik guna mengetahui kebutuhan sarana prasarana sekolah.

Sehingga diperlukan partisipasi dan kesepakatan mereka untuk membantu dalam peningkatan sarpras

Selain itu, pihaknya akan terus menjalin kerja sama dan memaksimalkan keterlibatan seluruh komponen stekholder. Dengan membuka diri dalam pengawasan dan pemantauan. Baik dalam proses atau kegiatan sekolah maupun pemenuhan sarpras sekolah.

“Kami juga libatkan orang tua siswa dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) “terangnya.

Rapat penyusunan RKAS ini dilakukan sebagai amanat Permendikbud nomor 8 tahun 2020. Itu dilakukan untuk memaksimalkan penggunaan dana BOS dengan prinsip transparansi dan efesiensi.

Pertemuan ini menetapkan tim BOS dan RKAS tahun anggaran 2021. Kemudian, penggunaan dana BOS disesuaikan dengan rapor mutu sekolah tahun 2020.

“Ini dititikberatkan kepada poin yang belum mencapai standar nasional pendidikan, yakni pmeliharaan sarpras terutama pengadaan sarpras penunjang proses belajar mengajar berbasis informasi teknologi,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri pengawas sekolah mewakili Kepala Cabang Dinas wilayah III, pengurus Komite Sekolah, perwakilan orang tua siswa, guru,”bebernya. Senen, 08/02/2921. ( Hendrik )

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *