YPHLI Bersama HLI Siapkan Program Tanam Pohon di Brebes

Spread the love
194 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET | BREBES – Seiring dengan berjalannya waktu, keadaan alam ini semakin memprihatinkan.
YPHLI dan HLI persiapkan program di tahun 2021 dengan melakukan penanaman pohon salah satunya di Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Jum’at (08/01/2021).


Ketua Cabang HLI Brebes, Kang Candra mengatakan saat acara penyerahan bibit dari YPHLI dan HLI Pusat di sekretariat HLI Brebes Jalan Cendrawasih No. 541 Tanjung Brebes, Jawa Tengah Kamis (07/01/2021).
Dalam sambuatannya Kang Candra menyapaikant bahwa pohon Eksploitasi sumber daya alam semakin brutal dan beringas tanpa mempedulikan akibat yang akan ditimbulkannya.


Dikatakannya dari beberapa kasus bencana yang melanda dunia umumnya dan negeri ini khususnya, sebagian diakibatkan oleh ulah kita sendiri, yang dengan berbagai alasan seperti pembangunan infrastruktur ataupun semakin banyaknya kebutuhan lahan hunian. Tetapi jarang dibarengi dengan restrukturisasi alamnya secara tepat.


Ditambahkannya walaupun demikian, tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan saat ini semakin meningkat juga, baik secara perorangan maupun secara berkelompok turut serta berpartisipasi didalamnya.
Berdasarkan hal itu, selain giat melakukan edukasi dan sosialisasi, LSM Hijau Lestari Indonesia (HLI) sebagai suatu organisasi peduli lingkungan yang bernaung dibawah Yayasan Peduli Hijau Lestari Indonesia ( YPHLI ) melakukan acara serah terima beberapa ratus bibit pohon penghijauan yang merupakan hibah/bantuan dari HLI Bekasi Raya, Jabar kepada HLI Cabang Brebes, Jateng, sambung Kang Candra.

Penyerahan bibit pohon ini dilakukan secara simbolik oleh Kadiv Humas HLI, Wakhidin kepada Ketua Cabang HLI Brebes, Kang Chandra.

Sementara itu mewakili YPHlI Pusat, Wakhidin menyampaikan bahwa semua ini dapat terwujud berkat karunia Tuhan Yang Maha Esa dan Kesinergian yang sungguh-sungguh antara HLI Pusat, HLI Bekasi Raya, HLI Jakarta dan HLI Brebes dengan arahan dari YPHLI. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian dan kerja nyata HLI akan kelestarian lingkungan.


Pernyataan tersebut diaminkan oleh Kang Chandra yang dalam sambutannya sangat
menurutnya, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat di dalamnya. Serta berharap bisa menjaga kelestarian alam sekitar yang semakin memprihatinkan, dapat terjaga kelestariannya.


” Semoga dengan banyaknya kegiatan seperti ini, kelestarian alam dapat terjaga,” tuturnya. Di tempat terpisah, Ketua HLI Pusat Jon Efendi mengatakan merasa senang dan bahagia dengan terlaksananya kegiatan tersebut.


Demikian juga, disampaikan Ketua Umum YPHLI Boy Junafiah menyatakan apresiasinya kepada komponen HLI dan berterima kasih kepada Kang Maulana dari HLI Bekasi Raya atas sumbangsihnya dalam pengadaan bibit pohon.


“Semoga langkah awal tahun ini dapat lebih mengedukasi kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan sekitar,” tandasnya.
BUMI BUKANLAH WARISAN, TAPI TITIPAN. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *