Melalui Program Dana Desa Hardiansyah, SH. Bagikan Susu Ibu Hamil Dan Balita Ke Warga Desa Negeri Campang Jaya

Spread the love
68 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET|LAMPUNG UTARA – Pemerintah Desa Negeri Campang Jaya, telah melaksanakan kegiatan pemberian susu bagi Balita dan Ibu Hamil dalam pencegahan stunting, bertempat di ruang aula gedung posyandu, Desa Negeri Campang Jaya, Kecamatan Sungkay Tengah, Kabupaten Lampung Utara. Senin,(04/01/2021).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa, Kepala Dusun, Kader Kesehatan, Tokoh Masyarakat dan Bidan Desa.

Kepala Desa Negeri Campang Jaya,Hardiansyah.SH. dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya pembagian Susu bagi Ibu Hamil dan Balita ini salah satu bentuk program yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020 dalam upaya pencegahan stunting.

Selain itu, Hardiansyah.SH, mengingatkan bahwa bagi ibu-ibu yang memiliki bayi berumur di bawah 1.000 hari agar pemberian ASI Eksklusif menjadi prioritas utama.”ucapnya.

Ditempat yang sama bidan desa, menyampaikan bahwa penanganan stunting bersifat terpusat dan diinstruksikan langsung dari pemerintah pusat.”jelasnya.

“Permasalahan stunting menjadi prioritas pemerintah dikarenakan masalah ini mempengaruhi kualitas SDM yakni terhambatnya tumbuh kembang anak, dan lain-lain.”tambahnya bidan desa.

Hardiansyah.SH,yang selaku Kades negeri campang jaya,mengatakan, Oleh sebab itu, program ini harus dilaksanakan secara konvergen atau terpusat, terpadu, terkoordinasi oleh berbagai lintasi sektor,” ujarnya.

Maka dari pada itu,langkah ini diambil Pemerintah Desa dengan harapan agar generasi penerus bangsa khususnya di Desa Negeri Campang Jaya, kecamatan Sungkay Tengah, kabupaten Lampung Utara, menjadi lebih berkualitas dan menjadi bibit-bibit unggul bagi Bangsa dan Negara.tutup kades.

(Hendrik)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *