Bupati Lampung Utara Adakan Open House Bersama Para Awak Media Menyetujui Soal Pengisian Jabatan Wabup

Spread the love
105 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET LAMPUNG UTARA – Bupati Lampung utara, Budi Utomo menyatakan, persetujuannya untuk segera memproses pengisian jabatan wakil bupati (Wabup) kabupaten setempat yang lowong sepeninggal dirinya dilantik menjadi Bupati Lampura sisa masa jabatan 2019-2024.

Persetujuan dan mendukung pengisian jabatan Wabup Lampura tersebut, setelah Bupati Budi Utomo menerima dan menindaklanjuti Surat Gubernur Lampung No: 131.18/3311/01/2020 Tanggal 4 November 2020, Perihal Pengisian Jabatan Wakil Bupati Lampung Utara Sisa masa Jabatan 2019 – 2024.

Selain itu, setelah melakukan pertemuan bersama pimpinan DPRD kabupaten setempat di Rumah Dinas Jabatan Bupati Lampung Utara, Jumat (6/11/2020).

Sekdakab Lampura, Lekok yang ikut dalam pertemuan tersebut mengatakan, pada dasarnya Bupati Budi Utomo sepenuhnya mendukung, dan menyetujui soal pengisian jabatan wakil bupati tersebut, sesuai dengan surat perintah Gubernur Lampung untuk segera memproses pengisian jabatan wakil bupati kabupaten setempat.

“Bupati Lampura sepenuhnya mendukung, dan menyetujui adanya wakil bupati. Kita akan jalani tahapannya,” ujar Lekok saat ditemui beberapa awak media, sesaat sebelum acara silaturahmi antara pemkab Lampung Utara dan para wartawan, LSM, OKP dan Ormas di Rumdis Jabatan Bupati Lampura, Jumat (6/11/2020).

Dalam pertemuan tersebut kata Lekok, Bupati Budi Utomo menyampaikan telah menerima surat perintah Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi perihal pengisian jabatan wakil bupati kepada pimpinan DPRD Lampura.

Dalam pertemuan, Bupati Budi Utomo lanjutnya, menjelaskan isi surat gubernur dan menanyakan mekanisme seputar tahapan pengisian jabatan wakil bupati tersebut kepada pimpinan DPRD Lampung Utara.

“Saat pertemuan pimpinan DPRD turut sepakat untuk menindaklanjuti surat Gubernur Lampung tersebut. DPRD menyatakan akan segera menyusun Tata tertib”, jelas nya.

Selain itu, pimpinan DPRD Lampung Utara juga akan melakukan studi banding ke kabupaten atau provinsi lain yang sudah dan pernah melakukan perihal serupa.

“Karena kondisi keuangan yang belum normal dan sudah masuk akhir tahun usulan pimpinan DPRD Lampung Utara akan dipertimbangkan atau akan dibahas dalam APBD 2021,” tukasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Lampung Utara Budi Utomo yang didampingi Sekkab Lekok, Asisten I Azwar Yazid, Kadis PUPR Syahrizal Adhar dan pimpinan DPRD Lampung Utara di komandoi Ketua DPRD Lampung Utara Romli dan didampingi Wakil Ketua I Madri Daud, Wakil Ketua II Dedi Sumirat, serta Wakil Ketua III Joni Saputra serta di saksikan awak media cetak, onlen dan elektronik.

(Hendrik)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *