Minim Pengawasan, Pekerjaan Draenase Jalan Depan Kantor Dewan Pesawaran Asal Jadi

Spread the love
101 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET || PESAWARAN – Pembangunan Draenase Jalan Di Desa Way Layap Dusun Sukamaju (Binong) Depan Kantor DPRD Pesawaran dengan panjang lebih kurang 200 Meter di Duga Langgar Aturan. Kamis (15/10/2020).

Di duga melanggar aturan, pekerjaan Draeinase di Desa Way Layap Dusun Sukamaju (Binong) Tepatnya Depan Kantor DPRD Pesawaran terkesan asal-asalan, nampak jelas dari hasilnya yang menggunakan Bahan Matrial Batu Putih Dan Batu Badas Serta Adukan Yang Minim Semennya Di Tambah Lagi Tidak Adanya Papan Informasi Sehingga Masyarakat Tidak Tau Pekerjaan Milik Dinas Mana Dan Sumber Dananya dari mana di tambah lagi minimnya Pengawasan dari pihak rekanan mau pun Dinas terkait sehingga pekerjaan terkesan asal jadi.

Menanggapi pekerjaan tersebut informasi dari Supriyadi Anggota DPRD Pesawaran Komisi lll mengatakan bahwa itu pekerjaan bersifat Swakelola yang wajib melibatkan masyarakat setempat yang bertujuan agar kualitas kerjaan dapat Maximal. Supriyadi juga minta kepada rekanan agar tetap jaga kualitas pekerjaan. “Itu kan pekerjaan Swakelola harusnya melibatkan masyarakat setempat termasuk Kepala desanya harus tau.”Kata Supriyadi.

Saat di konfirmasi Yanto Warga Desa Way Layap Dusun Sukamaju ini mengatakan bahwa dirinya cuma bekerja harian dengan upah Rp 90.000 (Sembilan Puluh Ribu Rupiah). “Saya cuman kerja di sini harian di bayar Rp90.000 kalau kepala tukangnya namanya Mas Budi” Kata Yanto saat di tanyai mengenai pekerjaan ini.

Tak selang lama Mas Budi selaku kepala tukang datang ke lokasi dan mengakui pekerjaan itu dia selaku berperan sebagai kepala tukangnya, untuk perihal lebih lanjut Budi akan berkoordinasi dengan Bos Si Pemilik Proyek. Namun Sampai Berita ini di terbitkan, tidak ada tanggapan dari pihak rekanan.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *