Dendi Dan Puluhan Ribu KBNU Pesawaran Sepakat Saling Mendukung

Spread the love
59 Dilihat Dan Dibaca

Trabass.Net | Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Dukung Keluarga Besar Nahdatul Ulama (KBNU) Kabupaten Pesawaran dalam rangka pembangunan kantor KBNU Pesawaran yang ada di Desa Sukaraja Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Jumat (25/09/2020).

H.Dendi Ramadhona K.ST.M.Tr.IP Serahkan Bantuan Berupa Matrial Bangunan Kepada Keluarga Besar Nahdatul Ulama Kabupaten Pesawaran Secara simbolis Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Pesawaran terhadap Pengurus Organisasi Keagamaan yang ada di kabupaten Bumi Andan Jejama ini.

“Saya menyerahkan secara simbol sebagai tanda dimulainya pembangunan kantor KBNU Kabupaten Pesawaran yang insya alloh bisa bermaanfaat untuk kepentingan Ummat…wabil khusus untuk Keluarga KBNU.”Ungkap Dendi.

“Terimakasih atas penyerahan bantuan secara simbolis ini semoga dapat bermanfaat bagi keluarga besar KBNU Kabupaten Pesawaran .”Ucap Ketua KBNU Pesawaran saat terima alat bangunan yang di serahkan Bupati.

Selanjutnya Puluhan ribu Keluarga Besar Nahdatul Ulama (KBNU) Kabupaten Pesawaran dengan tegas menyampaikan dukungan terhadap pasangan Calon Bupati nomor urut 02 (Dendi Ramadhona-Marzuki) pada perhelatan Pilkada yang akan dilaksanakan pada 09 Desember 2020 mendatang.


Dukungan tersebut diungkapkan langsung oleh sesepuh KBNU Kabupaten Pesawaran KH. Ahmad Ma’sum Abror pada Jumat sore (25/9) disela acara Istighosah dan penyerahan bahan bangunan pendirian gedung NU Kabupaten Pesawaran oleh Calon Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona.

“Kami KBNU Pesawaran setelah musyawarah dengan segenap sesepuh NU memutuskan untuk mendukung calon Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona-Marzuki pada Pilkada mendatang,” tegasnya.

Hal tersebut kata dia, sudah melalui berbagai pertimbangan dan musyawarah sesuai kebiasaan NU dalam menentukan dukungan dalam memilih pemimpin.

“Pak Dendi selama ini memiliki hubungan yang baik dan berkomitmen penuh dalam membantu perkembangan NU, hari ini adalah hari bersejarah bagi kami, karena baru kali pertama ini ada Bupati yang berkomitmen besar terhadap NU Pesawaran, jadi kami tidak ragu untuk memilih Pak Dendi memimpin Pesawaran satu periode lagi,” ujar sesepuh NU yang jugaPengasuh Ponpes Al Hidayat, Gerbong, Tegineneng tersebut.

“NU juga punya hubungan emosional yang baik kalau kita merunut dari ayahnya (Zulkifli Anwar – red) saat menjadi Bupati Lampung Selatan tempo dulu, artinya keputusan mendukung Pak Dendi sudah kami ambil dengan matang karena sebelumnya punya hubungan yang baik,” lanjutnya.

Dijelaskannya , puluhan ribu keluarga NU yang terdiri dari berbagai pondok pesantren dan organisasi yang ada di Kabupaten Pesawaran akan atau suara sepakat mendukung Dendi-Marzuki.

“Yang jelas setelah melewati musyawarah dengan anggota kita sepakat berjuang dan berdoa dalam memenangkan Dendi-Marzuki pada Pilkada,” tutupnya.

Menyikapi sikap yang di utarakan KBNU tersebut Calon Bupati Dendi Ramadhona dengan Nomor 02 ini saat dikonfirmasi mengatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh sesepuh KBNU Pesawaran atas dukungan yang diberikan.

“Saya ucapkan terimakasih, memang sejak dari kakek saya, ayah saya, kami memiliki hubungan yang erat, tidak perlu saya sebutkan apa saja yang sudah diperbuat, semoga ini menjadi awal baik dan semuanya untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat Kabupaten Pesawaran,” tuturnya.

Dirinya berujar, akan dengan sepenuh hati memperhatikan keluarga besar NU Pesawaran kendati dirinya akan memasuki masa cuti terkait hajat Pilkada.

“Saya tidak akan menunda, masih Bupati atau sudah cuti sekalipun saya akan selesaikan bantuan kepada pembangunan Kantor NU Pesawaran ini karena hubungan baik yang selama ini terjalin,” kata dia.

“Bukan berarti saya mau Pilkada, yang penting niat baik kita semua semoga menjadi kebaikan bagi kita semua,” timpalnya.

Kantor NU Pesawaran sendiri nantinya akan didirikan diatas lahan 15×25 meter berlokasikan diseputaran kompleks Islamic Center Pesawaran yang sejak tahun 2018 telah menjadi milik KBNU Pesawaran dari hasil pembelian . Rencananya nanti akan digunakan oleh warga Nahdliyyin dalam menjalankan program kerja organisasi.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *