Kepala Desa Suka Maju Kecamatan Bunga Mayang Adakan Jum’at Bersih Dalam Penyemprotan Desinfektan di Tempat Keramayan Umum

Spread the love
241 Dilihat Dan Dibaca

Trabas.net Lampung Utara – Cegah COVID-19,ketua senkom (Jatmoko)dan kades sukamaju (AI Ike sari banon), Semprot Cairan Disinfektan ke Seluruh tempat keramaian yang ada di kecamatan bungamayang.

Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), desa sukamaju, kecamatan bunga mayang, kabupaten Lampung Utara, melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh tempat tempat ramai seperti,masjid,gedung sekolah,balai dusun,kantor camat,kantor desa,pasar dan lain sebagainya, pada jum’at (18/09/2920).

“Cairan yang disemprotkan adalah campuran antara virkon dan air dengan metode pengembunan senyawa ini diklaim mampu membunuh bakteri dan virus seperti flu burung, flu babi, termasuk virus corona,” ujar Kepala Sentral komunikasi mitra polri(SENKOM) Jatmoko.

Penyemprotan ini dilakukan secara menyeluruh di 11 desa yang berbeda di kecamatan bunga mayang, kabupaten Lampung Utara, ” kata Camat,ediyansyah,St.MM.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kades bunga mayang,AI ike sari banon,SE dan  dilaksanakan oleh tim gabungan dari SENKOM, yang terdiri dari sepuluh kecamatan yang ada di kabupaten Lampung Utara seluruhnya berjumlah +/- 50 orang. Kegiatan berlangsung sejak pukul 07.00– 12.00 WITA.

“TIM dari SENKOM, berkomitmen untuk terus mendukung pencegahan dan penyebaran virus corona, terutama di lingkup kabupaten Lampung Utara provinsi Lampung. Semoga langkah ini bermanfaat bagi masyarakat dan kita semua,” tutur jadmoko.

Sejak kasus positif corona di Indonesia dikonfirmasi oleh Presiden Joko Widodo pada awal Maret ini, Tim SENKOM telah melakukan serangkaian langkah preventif terhadap virus corona. Antara lain, pengecekan suhu tubuh sebelum masuk kantor, penyediaan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di berbagai titik ruangan, video edukasi hidup sehat, serta penerapan kebijakan kerja dari rumah (work from home).

“Kami berharap agar wabah corona ini bisa segera berakhir, sehingga kita dapat kembali bekerja secara optimal seperti sedia kala,” pungkas Jadmoko.

Adapun kegiatan penyemprotan ini tepat berawal melakukan kegiatan pada hari ini Jum’at(18/09)di kantor desa bunga mayang kabupaten Lampung Utara

Pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu tindak lanjut Surat Edaran Menteri kesehatan dan menghimbau Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).agar memberikan perlindungan atas kesehatan dan keselamatan bagi seluruh warga masyarakat, terhadap kemungkinan terjadinya penyebaran COVID-19,”tutup kades,AI ike sari banon,SE.

( Hendrik )

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *