GPAN Pesawaran Cetak 45 Kader Anti Narkoba

Spread the love
165 Dilihat Dan Dibaca

Trabass.Net | Pesawaran – Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Pesawaran adakan Pelatihan Materi P4GN dengan Tema “Pesawaran Sehat Tampa Narkoba ” yang pelaksanaan kegiatan di laksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) kompleks Perkantoran Pemkab Pesawaran, Selasa (15/09/2020).

Sekitar kurang lebih 45 orang yang tergabung dalam Generasi Peduli Anti Narkoba ( GPAN ) di Kabupaten Pesawaran mendapat pelatihan P4GN dari Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Provinsi Lampung. Kegiatan pelatihan ini secara resmi di buka oleh Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona K.ST.M.Tr.IP dengan harapan Kabupaten Pesawaran bebas dari penyalah gunaan Narkotika.

Doris selaku Ketua Generasi Peduli Anti Narkoba Kabupaten Pesawaran ( GPAN ) mengatakan bahwa dirinya optimis dapat menekan angka penyalah gunaan narkotika yang ada di kabupaten pesawaran ini dengan catatan pergandeng tanganan dengan steckholder dalam hal ini pemerintah pemkab.pesawaran dinas-dinas terkait , kepolisian serta masyarakat pada umumnya.Dengan di adakannya pelatihan semacam ini semoga kader yang telah di bentuk GPAN Pesawaran dapat menjalankan tugas fungsi nya di tenggah-tenggah masyarakat guna menjelaskan serta memberitahukan tentang bahayanya narkoba.

“Kegiatan hari ini adalah pelatihan untuk pemahaman P 4GN Agar masyarakat dapat memberikan penjelasan pemahaman untuk masyarakat lampung bahayanya narkoba, untuk kondisi pesawaran ini sangat memperihatinkan , karna provinsi lampung di posisi ketiga untuk narkoba jadi dengan harapan dengan adanya kader-kader kami ini yang dapat masuk ke desa-desa ,jadi harapannya dapat memberikan edukasi kemasyarakat tentang bahayanya penyalah gunaan narkotika .”Ungkap Doris.

Doris juga berterimakasi atas apresiasi yang di berikan Bupati Pesawaran atas terlaksananya kegiatan pelatihan tersebut.bahkan bupati pun sangat mendukung kegiatan yang di laksanakan oleh GPAN tersebut.

“Alhadullillah sambutan bapak bupati , steckholder yang lain itu positif. bahkan anggota dewan dari fraksi yang membawahi narkoba tadi memanggil saya untuk menindak lanjuti program-program narkoba untuk pemberantasan narkoba dan menanggulangi narkoba di pesawaran.” Kata Doris.

“insya alloh sesuai dengan janji aparat pemerintah , steckholder yang ada bahwa GPAN ini adalah salah satu ujung tombak pemberantasan narkoba di pesawaran. Setelah mengikuti pelatihan , yang harus di pahami oleh kader GPAN adalah Edukasi yang di utamakan jadi tidak akan mungkin dia terlibat dalam kekerasan atau penangkapan jadi kalau terjun itu baik ada dari kecamatan atau tidak pasti terjun langsung karna memang itu tugas pokok kami sebagai pergerakan anti narkoba .”Imbuhnya.

Guna menjalankan program-program GPAN Pesawaran yang akan datang , Doris berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran agar kiranya membuat semacam rumah khusus Rehabilitasi.

“Harapan kami itu dapat menurunkan tingkat pemakai penyalah gunaan narkotika di pesawaran. yang kedua pesawaran ini mempunyai rumah rehabilitasi , karna rehabilitasi kita jauh di kalianda atau di bandar lampung, jadi kalau kita punya rumah rehabilitasi di pesawaran akan lebih baik untuk masyarakat yang sudah terkontaminasi narkoba itu untuk lebih baik lagi.”Harapnya.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *