Rifki Assofani Di Kukuhkan Sebagai Ketua Pokdar Pesawaran

Spread the love
178 Dilihat Dan Dibaca

Trabass.Net | Pesawaran – Pengukuhan / Pelantikan Pokdar Kabupaten Pesawaran di laksanakan di Aula Polres Pesawaran, Kamis (27/08/2020).

Rifki Assofani, S.H.,M.H. Telah resmi di kukuhkan sebagai Ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Pesawaran. Acara pengukuhan / Pelantikannya di laksanakan di Mapolres Pesawaran, selain Rifki Assofani di kukuhkan sebagai Ketua Pokdar Kabupaten Pesawaran juga turut di kukuhkan kepengurusan Pokdar Pesawaran di antaranya, H. Rudi Iskandar Syah,S.Sos. sebagai Wakil Ketua 1,Hermilsyah S.Pd. sebagai Sekretari dan Pulb Masalah , Evi Susina, S.H. sebagai Bendahara , Saptoni, S.H. sebagai Ketua Bidang Binluh , Heri Yurizal Effendi sebagai Ketua Bidang Pemecahan Masalah , Drs. H. M Ruslan AM, S.H. sebagai Koordinator Bidang Ekonomi dan Pembangunan Usaha.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut selain ke 63 Pengurus dan Anggota Pokdar Kamtibmas Kabupaten Pesawaran yang akan dilantik , juga hadir Direktur Binmas Polda Lampung (Kombes Pol Anang Triarsono, S.IK., M.Si). Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung (H. Firman Rusli, S.T., M.M).

Bupati Pesawaran ( H.Dendi Romadhona K.S.T , M.Tr.IP ),Kapolres Pesawaran (AKBP Vero Aria Radmantyo, S.IK,M.H.) Danramil 421-02 Gedong tataan ( Kapten Inf Sugeng),Kaban Kebangpol Kab. Pesawaran (Drs. Zainal Arifin),Ketua MUI Kabupaten Pesawaran (Ust. Endang Zainal Khaidir),Forkopimda Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutannya Direktur Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono, S.IK., M.Si menjelaskan,
“Dalam penyelenggaraan Keamanan tidak dapat behasil bila hanya oleh Polri dan Instansi Lain semata dengan jumlah Anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah masyarakat kami tentunya perlu bersama Masyarakat untuk menbantu tugas Polri, karena itu adanya Perpolmas untuk membantu tugas Polri dalam melaksanakan tugas.”Jelasnya.

“Saya minta untuk Kapolres pesawaran dan kasat Fung yg telah ditunjuk membina POKDAR Kamtibmas yang ada di kabupaten pesawaran agar memahami tugas pokok, peran dan prinsip prinsip POKDAR Kamtibnas. Kepada seluruh penggurus POKDAR kamtibnas tugas utama kita adalah berkoordinasi , bagaimana adanya suatu permasalahan kita diskusi kan sama sama untuk mengambil suatu keputusan. Berkaitan kita sebentar lagi akan melaksanakan pilkada ,kita boleh berpendapat, mungkin ada nya beberapa calon yang mewakili masyarakat, kita pilih yang terbaik tidak perlu bertengkar dalam memilih suatu calon. Ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona K.ST.M.Tr.IP menyambut serta mengucapkan Selamat kepada segenap kepengurusan Pokdar Kabupaten Pesawaran yang telah di Kukuhkan.

“Saya ucapkan selamat dalam menjalankan tugas untuk menjaga Kamtibmas di bumi andan jejama Kabupaten Pesawaran. Pokdar Kamtibmas dapat menjadi penengah saat adanya masalah di Kabupaten Pesawaran sebelum masuk ranah hukum agar tidak ada perpecahan, karena kalau sudah masuk ranah hukum pasti ada yang menang dan ada yang kalah, kalau bisa kita selesikan secara keluarga kenapa tidak.

Pandemi Covid 19 masih terjadi di Masyarakat, saat ada acara pernikahan di tengah pandemi Covid 19, Pokdar Kamtibmas dapat mengingatkan kepada Masyarakat karena Pokdar Kamtibmas yang merupakan warga asli di wilayah tersebut pendapatnya dapat lebih diterima masyarakat.

Yang terakhir mari kita jaga Situasi Politik Di Kabupaten Pesawaran, siapapun pemimpinnya semoga kita dapat menjaga Situasi yang aman dan kondusif.” Kata Dendi.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *