Kadis Kesehatan Lampung Utara Jadi Tersangka Terkait Dana BOK 2017 dan 2018

Spread the love
214 Dilihat Dan Dibaca

Trabas.Net | Lampung Utara – Kadis Kesehatan Lampung Utara setelah menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara, Kepala Dinas Kesehatan Maya Marissa langsung di tahan sekitar pukul 15,00 wib.

Maya di tahan karena terkait kasus korupsi Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun 2017 dan 2018, untuk seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

“Dari hasil penyidik di ketahui tersangka melakukan tindak pidana korupsi, yang merugikan negara sebesar 2,1 milyard “, ungkap kepala kejaksaan negeri (Kejari) Lampung Utara, Atik Rosmiyati Ambarsani .

Anggaran BOK yang bersumber dari dana APBN 2017 sekitar Rp 15 milyar dan 2018 , Rp 16 milyar dan oleh tersangka di lakukan pemotongan 10 persen.

“Untuk saat ini tersangka ,kami titipkan di rumah tahanan ( rutan ) kelas IIb kota bumi ,kabupaten Lampung Utara ,samapai 20 hari kedepan ,menunggu proses lebih lanjut”, jelas Kejari.

Sementara itu ,Maya metissa ,di bawa menuju mobil tahanan kejaksaan untuk menuju rumah tahanan (rutan) ,tak banyak bicara ,hanya satu ungkapan kata” saya di zolimi ” ujar Maya meskipun tak menyebutkan siapa oknum yang menzolimi. (Rabu,26/08/2020 ).

Hendrik

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *