KPU Pesawaran Sosialisasi Pencalonan Bupati & Wakil Bupati Pesawaran Tahun 2020

Spread the love
175 Dilihat Dan Dibaca

Trabass.Net | Pesawaran – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran Sosialisasi Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Kabupaten Pesawaran Tahun 2020 di BallRoom Lantai Satu Golden Tulip Springhill Bandar Lampung. Selasa (11/08/2020).

Dalam Rangka Menghadapi Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Pesawaran , Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran melaksankan kegiatan Sosialisasi tentang pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran tahun 2020 yang di laksanakan di Hotel Golden Tulip Springhill Bandar Lampung , Kegiatan di buka langsung Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino dan penjelasan secara teknis pencalonan Bupati dan Wakil Bupati serta ketentuan-ketentuan yang harus di lakukan bagi paslon dan Parpol pengusung paslon akan di sampaikan oleh Komisioner KPU Provinsi Lampung Ismanto.


Kegiatan yang di hadiri oleh Ketua KPU Provinsi Lampung dan Ketua KPU pesawaran beserta Anggota dan para Staf KPU Pesawaran .juga hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Asisten l Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Pesawaran Drs.Syukur mewakili Bupati Pesawaran , Heriyulizar Ependi Anggota DPRD Pesawaran dari Partai PDIP mewakili Ketua DPRD Pesawaran , Polres Pesawaran di wakili Kasub.Ops Kompol Yohanis, S.H., M.H , Danlanal ,Dandim lamsel , Kepala Pengadilan Negeri gedongtataan , Kejaksaan , Kasat Pol.PP Pesawaran Efendi , Kadis.disdukcapil , Ka.Kesbagpol /Kabid .Ketua Bawaslu kabupaten Pesawaran dan seluruh pengurus Partai Politik sekabupaten Pesawaran serta para undangan lainnya.


Kegiatan Sosialisasi yang di gelar oleh pihak KPU Pesawaran ini guna
memberikan penjelasan kepada seluruh stekholder dan partai politik yang nantinya akan ikut serta dalam pelaksanaan pilkada kabupaten pesawaran dapat memahami ketentuan-ketentuan yang harus di patuhi oleh pihak yang terkait dalam pelaksanaan pilkada mendatang.


“Saat pada waktunya pemilihan umum nanti tetap melaksanakan Protokol Kesehatan , baik di lokasi TPS maupun saat penyerahan berkas pemilihan ke KPU .Pemilihan kali ini sangat berbeda dengan pemilihan sebelumnya , karna pemilu saat ini dalam situasi Pandemi maka semua harus di batasi dan wajib melaksanakan Protokol Kesehatan.”Kata Ismanto komisioner KPU provinsi Lampung dalam penyampaian materi sosialisasi di depan para undangan.

“Saat penyerahan berkas pemilihan nanti harus mengunakan sarung tangan ,masker , hand sanitizer bahkan akan di lakukan penyemprotan terlebih dahulu pada kota surat suara lalu di bungkus dengan plastik sedemikiannya .dan pada saat acara pencalonan yang hadir di kantor KPU nanti di batasi peserta yang hadir ,kalau perwakilan dari parpol hanya ketua saja atau satu orang saja dari setiap perwakilan yang hadir dalam acara pencalonan di Kantor KPU. Bahkan dari setiap pasangan calon tidak di perkenankan membawa massa.”Timpalnya.

“bahkan nanti kami harapkan kepada setiap parpol pengusung pasangan calon nanti masing-masing di siapkan posko guna menyaksikan penghitungan suara secara live , dan dari KPU Pesawaran melalui sekertariat nanti akan menayangkan secara langsung melalui media sosial agar masyarakat dapat menyaksikan secara langsung tampa harus mendatangi kantor KPU guna menghindari kerumunan massa.”Tutupnya.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *