3 Pejabat Tinggi Polres Pesawaran di Ganti

Spread the love
177 Dilihat Dan Dibaca

Trabass.Net | Pesawaran – Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Admantyo S.Ik.MH Pimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan di Lingkungan Polres Pesawaran di halaman Mapolres Pesawaran, Sabtu (18/07/2020).

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Admantyo S.Ik.MH Pimpin langsung Upacara SERTIJAB di lingkungan Polres Pesawaran. Sejalan dengan Program Prioritas Kapolri dalam rangka mewujudkan SDM yang unggul dengan mengedepankan prinsip Meritokrasi dan Kompetensi di suatu Organisasi,serah terima jabatan yang baru saja dilaksanakan merupakan salah satu bentuk pembinaan karir bagi Personel Polri melalui Mekanisme Tour Of Duty dan Tour Of Area.

Adapun pejabat yang digantikan diantaranya :

  1. Kabag Sumda Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut kepada Kompol Jamaludin, S.H
  1. Kasat Resnarkoba AKP. Tangguh Satya Buana, S.T.,MM kepada AKP Junaidi, S.E
  2. Kasat Intelkam Iptu. Sukoco, SP.,S.H.,MH kepada AKP. Adrianus Widanarto.

Dan Kompol Waryono sebagai Kabag REN.Polres Pesawaran.

“Serah terima jabatan ini merupakan suatu upaya institusi polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien guna menuju perubahan yang lebih baik.”Terang Kapolres AKBP Vero Aria Admantyo S.Ik.MH.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tinggi nya kepada Kompol. Sunaryadi hidayat hutasuhut yang telah meraih beberapa keberhasilan selama berdinas dalam kurun waktu 2 tahun 6 bulan, menata komposisi personel dan sarpras semenjak awal berdirinya Polres Pesawaran.Kepada AKP Tangguh Satya Buana S.T.,M.M, dalam kurun waktu lebih kurang 1 tahun, cukup banyak capaian kinerja yang telah dicapai dibidang narkotika, saya berharap ditempat yang baru di Direktorat Markoba Polda Lampung tetap lakukan koordinasi yang baik dengan Polres Pesawaran. Selanjutnya kepada IPTU Sukoco, SP.,S.H.,MH selama bertugas lebih kurang 2 tahun, telah menjalankan tugas dibidang Intelijen dengan baik, mampu memberikan kontribusi positif dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Pesawaran.”Paparnya.

“Kepada pejabat yang baru, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas pada jabatan yang baru, segera menyesuaikan diri dan kelola organisasi yang saudara pimpin.”Kata Kapolres.

“Saya harapkan dapat meneruskan apa yang telah dilakukan oleh pejabat yang lama, dan kiranya dapat ditingkatkan ke arah yang lebih. saya yakin dengan latar belakang pengalaman tugas sebelumnya saudara mampu memberikan kontribusi yang lebih baik.”Ujarnya.

“Dan kepada pejabat lama, saya sekali lagi mengucapkan terima kasih, sampaikan salam hormat saya kepada keluarga yang telah setia mendampingi dan
berkontribusi pada organisasi bhayangkari, selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru. Semoga tali silaturahmi, komunikasi dan kekeluargaan yang telah terjalin tidak akan pernah terputus.”Ungkap Kapolres.

Selanjutnya , sebelum mengakhiri kegiatan sertijab ini Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Admantyo S.Ik.MH menyampaikan beberapa agenda penting yang bakal di hadapi bersama kedepan diantaranya :

  1. Adanya adaptasi kebiasaan baru / hidup berdampingan dengan covid 19.
  2. Operasi mantap praja tahun 2020, pengamanan rangkaian kegiatan Pilkada Kabupaten Pesawaran.
  3. Operasi Patuh Krakatau 2020 dalam rangka menciptakan rangkaian kegiatan Pilkada kabupaten pesawaran situasi kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Untuk itu saya perlu memberikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta upacara sebagai berikut :

  1. Jalin kerjasama yang baik antara tni-polri dan Pemerintah, masyarakat serta stakeholder lainnya sebagai implementasi dari Partnership melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19.
  2. Lakukan kegiatan Cooling System secara masif sebagai upaya cipta kondisi dalam rangka menghadapi Pilkada Kab. Pesawaran.
  3. Lakukan deteksi dini dan deteksi aksi terkait Potensi Konflik sosial Pilkada dan segera laporkan kepada pompinan pada kesempatan pertama secara berjenjang.
  4. Jaga Netralitas Polri dalam proses pilkada, tetap Profesional dan Proporsional dalam penanganan setiap permasalahan yang saudara tangani/ hadapi
  5. Mampu menjadi Problem Solver dimana saudara bertugas, bukan sebaliknya sebagai Trouble maker.”Pintanya.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *