Pemdes Mulyorejo 2 Realisasikan DD Bersama Masyarakat Membangun Sumur Bor 5 Titik

Spread the love
142 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET | LAMPUNG UTARA – Pemerintah Desa Mulyorejo 2 bersama warga desa giat membangun sumur bor, sesuai dengan kebutuhan warga Desa Mulyorejo 2.

Berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes) Sulistianto Kepala Desa Mulyorejo 2 kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung. Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 yang baru tersalurkan tahap pertama 40%, dari pusat yang di cairkan, sementara oleh pemerintah daerah 20% untuk membangun sejumlah infrastruktur yang akan di bangun kan di desa, untuk kebutuhan warga/masyrakat.

Di rencanakan dalam pembangunan pada termin awal ini ialah: Sumur bor 5 titik yang terletak di dusun 1, dua titik dan 3 titik di dusun 3.

Selain itu Desa Mulyorejo 2 mengadakan pendirian posko-posko penjagaan tamu yang masuk dari luar untuk di periksa dan di semprot kendaraan, yang roda dua ataupun bagi tamu yang membawa roda empat, selain penyemprotan desinfektan Sulistianto juga membagi kan Bantuan Layak Tunai (BLT) yang berjumlah 85 warga dengan nilai Rp.600.000/KK, (20/05/20).

Menurut Sulistianto, semua kegiatan desa tersebut kami selalu melibatkan aparatur desa, masyarakat, babin kamtibmas, babinsa, pendamping desa serta camat, kecamatan bunga mayang yang saling bahu membahu bekerja sama dalam azas kegotong royongan yang sesuai dengan program Padat Karya Tunai (PKT).

Sulistianto di dampingi oleh Purwono selaku kaur pembangunan, saat di komfirmasi awak media, “Kami aparatur desa selalu memikirkan keinginan warga dalam mengutamakan keterbukaan publik baik kegiatan fisik ataupun non fisik, agar mendapatkan hasil kerja yang baik,” tegasnya.

“Allhamdulilah, semua berjalan dengan lancar dan aman, berkat sepakat bersama sesuai dengan hasil Musyawarah Desa (Musdes) beberapa bulan yang lalu, dan tak lupa juga kami atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) mengucapkan terima kasih kepada bapak presiden RI, kementrian desa, pemerintah kabupaten lampung utara, camat, kecamatan bunga mayang, serta pendamping desa yang sudah berupaya membantu desa kami dalam menjalankan program kementrian desa atas perintah presiden RI, untuk membangun desa-desa yang ada di wilayah Indonesia agar tidak ada lagi desa-desa yang tertinggal dalam pembangunan di negeri pertiwi tercinta ini,” tutup Sulistianto (Kamis 25/06/20).

(Hendrik)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *