Sosialisasi New Normal Di Negeri Katon Pesawaran

Spread the love
171 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET | PESAWARAN – Dalam rangka Operasi Terpadu Penanganan Covid-19 dan mengoptimalkan Pencegahan Penularan Covid-19 Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran melakukan sosialisasikan New Normal dengan penerapan disiplin protokol kesehatan di Kecamatan negerikaton, rabu (10/06/2020).

Sosialisasi New Normal Pandemi Covid-19 oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran di laksanakan di Kecamatan Negeri Katon yang sebelumnya di laksanakan di kecamatan kedondong beberapa hari lalu.

Kegiatan yang diakukan dengan sasaran yang sama yaitu di beberapa titik tempat keramaian pengunjung seperti di Bank BRI Cabang Pembantu Negeri katon, BRI Roworejo, Alfa Mart Negerikaton, Transportasi Pedesaan serta tempat-tempat umum lainnya di Kecamatan negerikaton.

Tim Sosialisasi dipimpin Dandim diwakili oleh Dansaklak kpt. Inf. Sugeng Pamuji dengan melibatkan personil kodim 0421/ls, batalyon 9 marinir, polres pesawaran, sat polpp, dinas kesehatan, dinas kominfo, BPBD, pihak kecamatan serta OPD lainnya yg tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Covid -19.

Ketua Tim Sugeng Pamuji mengatakan “Sosialisasi sekaligus pengawasan disiplin pencegahan penularan covid-19 diantaranya ketersediaan handsanitazier, tempat mencuci tangan dengan sabun, menggunakan termogun, tetap melakukan jaga jarak, serta penggunaan masker baik petugas maupun pengunjung.

Sosialisasi dilakukan di enam titik di kecamtan negerikaton, yaitu Bank BRI, balaidesa, puskesmas, pasar, alfamaret serta transportasi di pedesaan. Disampaikan bahwa untuk kesadaran masyarakat masih banyak yg mengabaikan protokol kesehatan, diantaranya pemakaian masker masih ada yg tidak memakai, dan jaga jarak sering terabaikan.

Untuk itu kita melakukan sosialisasi sekaligus pengawasan agar di era new normal tetap masih menerapkan protokol kesehatan untuk mengurangi penularan covid. Kami juga mengingatkan penumpang kendaraan untuk menerapkan protokol kesehatan”.Ungkapnya.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *