Ketua TP PKK Serahkan Bantuan Pangan Pada Masyarakat Terdampak Covid-19

Spread the love
105 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET | PESAWARAN – Terdampak pandemi corona, Pemerintah Provinsi Lampung gelontorkan bantuan bahan makanan beragam seimbang, bergizi dan aman yang dibagikan kepada masyarakat di delapan desa di Kabupaten Pesawaran, Sabtu (16/05/2020).

Bantuan pangan tersebut diserahkan kepada masyarakat oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi.
Dalam kesempatan tersebut, Nanda Indira Dendi menyampaikan bahwa bantuan yang dibagikan tersebut merupakan kepedulian pemerintah Provinsi Lampung kepada masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

“Bantuan ini berasal dari Pemerintah Provinsi Lampung, dan merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat Pesawaran, dan semoga bermanfaat,” tutur dia.

Kemudian, Nanda juga berharap bantuan yang diberikan tersebut tepat sasaran, dan bisa sedikit mengurangi beban masyarakat ditengah pandemi virus corona.

“Kita tau semua sekarang masih sama-sama kesulitan karena adanya covid-19 ini, dan kami dari TP PKK Pesawaran berharap bantuan ini bermanfaat, dan mari kita berdoa bersama agar covid-19 ini cepat selesai,” terang dia.

Menanggapinya, Kabid Komsumsi dan Keamanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung, Ida Rahmawati mengatakan bantuan yang diserahkan ke Kabupaten Pesawaran totalnya 700 paket sembako, yang ditunjukkan kepada masyarakat terdampak covid-19 dan stunting.

“Bantuan ini ditujukan kepada daerah rawan covid-19 dengan tujuan utama daerah stunting yang memiliki anak balita dan keluarga yang sakit, dan menyasar para petani, buruh, pekerja PHK dan ibu hamil kurang gizi, serta Pengangguran,” ucap dia.

Ida juga menyatakan, bahwa bantuan tersebut tidak semua mendapatkan, karena terbatas anggaran, jadi diharapkan yang mendapatkan bisa terbantu.

“Bantuan ini diantaranya berisikan Beras 5 kg, Minyak Sayur 2 liter, sareden, bawang putih dan bawang merah masing-masing 0,5 kg, di sini terdapat bumbu yang sangat penting untuk ibu-ibu memasak makanan yang bergizi seimbang,” tutur dia.

Hal senada disampaikan Awaludin, Kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pesawaran, dimana bantuan tersebut terbatas, dan dibagikan di 8 desa se Kabupaten Pesawaran, yang terdampak covid-19 dan stunting.

“Dari 700 paket itu, dibagikan ke 3 kecamatan, diantaranya, Kecamatan Gedong Tataan, ada dua desa, Desa Sukadadi dan Cipadang, Kecamatan Negeri Katon, Desa Tanjungrejo, Sinar Bandung, Sidomulyo sedangkan Kecamatan Tegineneng yakni di Desa Gerning, Margorejo dan Margo Mulyo, dan disalurkan dalam satu hari ini,” kata dia.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *