Pemerintah Desa Sumber Arum, Membangun Desa Bersama Warga Sesuai Dengan Program Kemendes

Spread the love
125 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET | LAMPUNG UTARA – Hasil Musyawarah Desa (Musdes), Bintoro selaku Kepala Desa Sumber Arum Kecamatan Kota Bumi, Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung. Melalui Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2020 yang baru terkucur termin pertama 40%, dari pusat yang di cairkan sementara oleh pemerintah daerah 20% untuk membangun sejumlah infrastruktur dan gedung, guna untuk kepentingan masyarakat.

Adapun rencana dalam pembangunan termin pertama antara lain ada tiga item, antara lain:

  • Rehap Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) di Dusun Sumber Sari
  • Drenase di Dusun 3 dan 4
  • Taman Kantor Desa

Selain itu Sumber Arum mengadakan pendirian posko-posko penjagaan tamu dari luar untuk di periksa dan di semprot, baik yg makai kendaraan roda dua atau pun empat, dan bukan itu saja, Bintoro juga mengadakan pembagian obat semprot desinfektan di setiap rumah warga nya, agar warga nya selalu siap dan siaga dalam memutuskan tali rantai Covid-19 atau Virus Corona yang sangat membahaya kan itu .

Bukan hanya itu saja Bintoro Kepala Desa Sumber Arum ini menekankan kepada warga atau pun kepada pihak ke Pemerintahan Desa Sumber Arum, menyiapkan wadah cuci tangan, sabun yang berbusa serta air bersih agar dapat terhindar dari Virus Corona tersebut.

Menurut Bintoro pembangunan tersebut di atas, kami pihak Pemerintah Desa Sumber Arum, selalu melibat kan masyarakat Sumber Arum, bahu membahu bekerja sama dalam pembangunan desa, sesuai dengan program Padat Karya Tunai (PKT).

“Kami selalu mengutamakan mutu bukan untuk mencari keuntungan agar mendapatkan hasil kerja yang baik, membutuhkan kerja sama yang baik dan pemikiran yang matang”, tegas Bintoro, (Rabu/22/04/20).

“Allhamdulilah, kesemua nya itu telah kita sepakati bersama warga sesuai dengan Musyawarah Desa (Musdes) beberapa bulan yang lalu, dan tak lupa juga kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada, Bapak Presiden RI, Kementrian Desa, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Camat Kota Bumi Kota, Pendamping Kabupaten, Pendamping Kecamatan, serta Pendamping Desa yang sudah berupaya untuk memperhatikan serta membantu dan membina kami dalam menggalakkan program pemerintah pusat untuk Indonesia maju,” tutup Bintoro.

(Hendrik)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *