Nasir Geregetan, Bantuan Tak Layak Konsumsi Di Bagikan Ke Warga

Spread the love
254 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET | PESAWARAN – Atas kejadian pembagian bantuan bahan pangan ke warga Pekondoh  Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran yang Tak Layak di konsumsi karna busuk, M. Nasir di bikin geregetan, Rabu (22/04/2020).

Dedengkot Partai Moncong Putih Pesawaran M. Nasir geregetan mendengar adanya berita di sejumlah media di Bumi Andan Jajama yang mengatakan Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa bahan pangan yang tak layak konsumsi karna busuk yang terjadi di Desa Pekondoh Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran. Menurut Nasir ini adalah bantuan dari Presiden-RI yang di serahkan ke masyarakat miskin agar supaya sejahtera dan sehat, serta bermanfaat bagi masyarakat yang menerima.

“Saya kira kita turun kesini dalam rangka melihat langsung, mendenger langsung apa yang menjadi persoalan ini seperti di beritakan oleh berbagai media dan nanti kita akan cari akar persoalannya dan kita akan koordinasikan dengan pihak-pihak terkait khususnya dengan Dinas Sosial sebagai leding sektornya termasuk pendamping dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) ini di bawah binaan Dinas Sosial dan hari ini  saya akan bertemu dengan Kadis Sosial membicarakan ini dan banyak persoalan bukan persoalan dana 200 ribu di gunakan untuk apa barangnya tidak layak pakai tapi juga banyak persoalan seperti penurunan nilai dari pada penerima data yang tidak akurat ya ini yang akan kita dorong sebagai lembaga pengawasan untuk mendorong supaya ini lebih bagus dan bersih lagi datanya, termasuk penyaluran nya salahnya dimana, warung ini dapat dari mana barangnya, kenapa sampai busuk ini kan harus kita lihat, jadi kalau barangnya busuk seperti pernyataan yang punya warung tadi ya harusnya tidak di jual lagi dan di ganti oleh suplayer.” Jelas Nasir

Di pihak lain menyikapi hal tersebut Ketua LSM GARDA P3ER Kabupaten Pesawaran  (Garis Depan Pemuda Peduli Pembangunan & Ekonomi Rakyat) Sabturizal juga tak kalah geregetnya dari M. Nasir, bahkan sangking geregetnya membuat Murka Ketua Garda.

“Saya sangat murka mendengar kejadian ini, saya harap perusahaan yang mengadakan pengadaan barang ini di ganti dan juga suplayernnya juga di ganti karna ini sering kali terjadi setiap pembagian bantuan.” Kata Ketua Garda Sabturizal

Rencananya hari ini juga M. Nasir akan panggil Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran Yulizar guna membahas persoalan ini, semoga ini tidak akan terjadi di wilayah lainnya di Pesawaran.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *