Pemerintah Desa Tanjung Baru Bukit Kemuning Genjot Pembangunan DD Tahap Pertama 20%

Spread the love
122 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET | LAMPUNG UTARA – Hasil Musyawarah Desa (Musdes), Yaman selaku Kepala Desa Tanjung Baru Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung.

Baru, melalui Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2020 yang baru terkucur termin pertama 40%, dari pusat yang di cairkan sementara oleh pemerintah daerah 20% untuk membangun sejumlah infrastruktur dan gedung, guna untuk kepentingan masyarakat.

Adapun rencana dalam pembangunan termin pertama antara lain ada 7 item, antara lain :

  • Anderlagh 365 m di dusun 2 dan 3
  • Drenase 72 m di dusun 2
  • Pagar Gedung Serba Guna (GSG) di dusun 2
  • Teras Gedung Serba Guna di dusun 2
  • Drenase 176 m dusun 3
  • Taman Desa di dusun 3
  • Gorong-gorong Plat 5 titik di dusun 1, 2 dan 3

Selain itu Desa Tanjung Baru mengadakan penyemprotan desinfektan disetiap rumah warga, tempat ibadah serta para tamu yang datang dari luar daerah, guna menghindari dari Virus Corona (Covid-19).

Bukan itu aja, Kepala Desa Tanjung Baru menekankan kepada warga ataupun Perkantoran Pemerintah Desa Tanjung Baru agar menyediakan wadah cuci tangan dengan sabun yang berbusa di air yang mengalir, serta pantauan ketat bagi warga atau tamu yang datang dari luar daerah guna untuk keamanan bersama.

Menurut Yaman, pembangunan yang tersebut di atas, Pihak Pemerintah Desa Tanjung Baru selalu melibatkan masyarakatnya untuk bekerja sama sesuai Program Padat Karya Tunai (PKT).

Kami selalu memantapkan mutu dan guna pembangunan desa kami agar berguna untuk masyarakat yang ada di wilayah Desa Tanjung Baru Kecamatan Bukit Kemuning ini, ungkapnya ketika di konfirmasi diruang kerja nya, Selasa 14/04/20.

“Alhamdulillah, ke semuanya itu telah kita sepakati bersama warga sesuai hasil Musdes beberapa bulan yang lalu.” Tutup nya

( Hendrik )

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *