Gugus Tugas Covid-19 Pekon Kanyangan Lakukan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker ke Warga

Spread the love
157 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET, TANGGAMUS – Menggunakan Mobil L-300 dan wadah air/ tangki yang sebelumnya telah di isi cairan disinfektan. Lalu disemprotkan ke rumah warga setiap dusun yang dilalui. Kamis, 09/04/2020.

Pembagian masker dilakukan oleh Bidan Pekon Evi Gusmawati, Amd. Keb., serta kader PKK dan Posyandu Pekon Kanyangan. Setiap Kartu Keluarga mendapatkan dua masker. Masker yang digunakan sudah sesuai standar kesehatan. Terdapat antibiotik didalam masker.

Menurut Bidan Evi Gusmawati, Amd. Keb., Masker yang dibagikan kewarga per KK mendapatkan dua masker. Marker sesuai dengan standar kesehatan.

” Kegiatan ini tujuannya sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Saat ini telah menjadi pandemi mari kita lawan bersama dengan cara ikuti protokoler kesehatan, selalu gunakan masker yang telah dibagikan, taati himbauan yang kami sampaikan, rajin mencuci tangan dan lakukan pola hidup sehat dan bersih (PHBS). Bantu kami dan mari kita sayangi keluarga kita demi keselamatan kita bersama.” ujar Evi.

Tujuan penyemprotan ini adalah upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Corona Virus Desease ( Covid-19 ).

Penyemprotan ini langsung dipimpin oleh Pusri Kasi Kesejahteraan Rakyat ( Kesra ) Pekon Kanyangan Kota Agung Barat Tanggamus.

Menurut Pusri Kasi Kesra, kegiatan ini sesuai dengan amanat Pj. Kepala Pekon Kanyangan, Baharuddin selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pekon Kanyangan Kota Agung Barat. Dalam amanatnya Pj. Kakon Kanyangan yang disampai kepada Aparatur Pekon dan Masyarakat Pekon Kanyangan.

Penyebaran Covid-19 sangat cepat. Saat ini menjadi pandemi. Agar terhindar dari virus Corona ini tentunya masyarakatlah garda terdepan.

Caranya taati himbauan pemerintah, lakukan pola hidup sehat dan bersih (PHBS), rajin mencuci tangan, rajin memakai masker, sosial distancing dan pisycal distancing.

” Kegiatan ini kita lakukan tujuannya pencegahan dan agar memutus rantai penyebaran Covid-19. Harapannya jangan sampai keluarga kita, anak-anak kita, istri kita terpapar virus Corona. Caranya ikuti dan taati himbauan yang disampaikan oleh Pj. Kakon, demi keselamatan kita semua. Semoga virus covid-19 ini segera berakhir dan kita tetap dalam lindungan Alloh SWT.” terangnya Pusri.

( Yudi ).

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *