Sab. Jan 22nd, 2022
Spread the love

Pesisir Barat– DPD NasDem Pesisir Barat mengadakan aksi Giat NasDem Pesisir Barat Peduli COVID-19 dengan acara menyambangi tiga titik Posko COVID-19 Kabupaten Pesisir Barat di tiga tempat, yaitu Pal 8 Labuhan Mandi Way Krui, Perbatasan dengan Kab. Lampung Barat, Rata Agung Lemong, Perbatasan dengan Kab. Kaur, dan Pemerihan, Bangkunat, perbatasan dengan Kab. Tanggamus, Rabu (01/04/2020).

Tampak hadir selain beberapa Pengurus DPD NasDem Pesibar, Hadir juga Nuril Anwar, anggota DPRD Propinsi Lampung, Nazrul Arif Ketua DPRD Kab. Pesisir Barat dan seluruh anggota Fraksi NasDem DPRD Kab. Pesisir Barat.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Partai NasDem, khususnya di Kabupaten Pesisir Barat terhadap pandemi COVID-19 yang makin masif penyebarannya.

Dalam kesempatan ini, NasDem Pesisir Barat memberikan bantuan hand sanitizer sebanyak 20 liter untuk 3 titik lokasi tersebut.

” Kami berharap posko posko yang ada di tiga titik diperbatasan Kabupaten Pesisir Barat ini, bisa bekerja secara efektif, karena tiga titik inilah pintu masuk ke Kabupaten Pesisir Barat, ujar Nuril Anwar.

Masih menurut Nuril Anwar, yang biasa dipanggil Bang NA bahwa kerja efektif ditiga titik inilah salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pesisir Barat.

Pada kesempatan lain , Nazrul Arif, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat berharap dengan adanya posko posko COVID-19 ditiga titik perbatasan Kabupaten Pesisir Barat ini mampu meminimalkan penyebaran COVID-19 di Pesibar.

‘;Kami dari Fraksi NasDem meyampaikan beberapa hal yakni : Pertama; Berharap kinerja posko posko diperbatasan bisa efektif bekerja, sehingga persebaran COVID-19 bisa diminimalisir atau syukur syukur bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pesibar.

Kedua; Kami akan mendorong kinerja PemKab Pesisir Barat dalam penanganan COVID-19 dengan pengadaan APD (Alat Perlindungan Diri) bagi tenaga kesehatan, dan kalau perlu diadakan alat Rapid Test.

Ketiga; Kami berharap pihak Kecamatan hingga pekon/kelurahan segera mendata warganya yang baru pulang dari perantauan, khususnya yang berasal dari daerah zona merah dan memberikan edukasi agar melakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari, sebagai langkah antisipasi memutus mata rantai penyebaran COVID-19

Keempat; Kami berharap semua pihak bisa membantu upaya PemKab Pesisir Barat dalam penanganan COVID-19 ini, minimal melakukan upaya preventif didalam rumah masing masing, dengan tetap hidup bersih, gerakan cuci tangan, dan paling penting tetap bersama sama berdoa kepada Tuhan YME agar badai ini segera berakhir.

Terakhir Nazrul Arif didampingi beberapa anggota Fraksi NasDem DPRD Pesisir Barat mengatakan upaya kami dari NasDem ini minimal bisa membantu kawan kawan yang di Posko perbatasan, dan berharap bisa bekerja efektif. (red)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *