Banner Telah Terpampang Kursi Pun Telah Disusun, Kegiatan Sosialisasi DAK & Website SMP Di Batalkan

Spread the love
166 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET, PESAWARAN – Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Pesawaran melalui Bidang Saspras Undang seluruh Kepala Sekolah serta Operator Sekolah SMP se-Pesawaran dalam rangka Sosialisasi DAK & Website di Aula Gedung SKB Desa Wiyono, Senin (30/03/2020).

Sosialisasi Sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) & Website SMP tahun anggaran 2020 se-Pesawaran di gelar di Aula Gedung (Sanggar Kegiatan Belajar) SKB Desa Wiyono Kecamataan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran di duga dibatalkan pihak penyelenggara (Saspras) Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Pesawaran dan berubah rencana.

Dari pantauan awak media di lokasi kegiatan nampak jelas kondisi aula yang sudah ready guna pensosialisasian DAK & Website Anggaran tahun 2020 SMP se-Kabupaten Pesawaran.

Mulai dari banner yang terpampang di dinding, susunan kursi yang rapih serta Proyektor dan Monitor yang sudah stand by bahkan snack pun sudah si siapkan oleh panitia penyelenggara untuk para peserta sosialisasi. Namun ini semua tak di gunakan secara seutuhnya karna kepala sekolah beserta operatornya yang hadir dalam undangan tersebut tidak lama di lokasi kegiatan karna di himbau oleh penyelenggara kegiatan (Kasi Saspras) A.Afriawansyah agar segera tinggal kan tempat usai pengisian formulir dan penginputan alamat website menginggat situasi pandemi covid-19.

“Untuk penginputan data Dapodik dan database Saspras jadi mereka ke sini mengambil formulir, mengambil materi selanjutnya sosialisasi dilakukan secara online. Ini seluruh SMP se-Kabupaten Pesawaran ini Siapa yang datang Langsung kasih formulir kita kasih materi Kita kasih alamat website nanti selanjutnya tanya jawab dan sosialisasi melalui online makanya kita himbau yang sudah jangan ngobrol-ngobrol langsung kita arahkan pulang tadi juga kita sudah di ini oleh pihak Polres tidak ada sosialisasi publik perkumpulan massa.” Ungkap wawan sapaan akrab Kasi Saspras SMP ini

Namun di pihak lain hasil konfirmasi dari beberapa peserta undangan yang menghadiri kegiatan tersebut yang enggan nama serta asal sekolahannya di sebutkan mengatakan benar adanya mereka di undang oleh Saspras melalui WhastApp untuk hadir ke gedung SKB ini guna sosialisasi tentang Anggaran DAK & Website TA 2020 SMP Sepesawaran.

“Yaa… kami diundang untuk sosialisasi penginputan Dapodik Website tapi sampai di sini tadi saya cuman dikasih formulir untuk diisi dan penginputan website tata cara penginputan, mungkin itu yang akan disampaikan secara langsung tapi nggak jadi malah di suruh lewat online cara memahami panduannya dan cara masuk ke websitenya.” Kata salah seorang operator yang minta di rahasiakan nama serta sekolahannya

Selanjutnya ada keganjilan dalam kegiatan sosialisasi ini, dimana situasi Pandemi Covid-19 ini kita di haruskan tidak adanya kegiatan yang mengarah ke perkumpulan massa sesuai arahan pemerintah dan maklumat Kapolri yang harus selalu menggunakan masker, cuci tangan atau mengunakan hand sanitizer. Namun di kegiatan ini pihak penyelenggara tidak menyediakan fasilitas tersebut, bahkan alat pendeteksi suhu tubuh serta tempat cuci tangan pun tidak disiapkan disini dengan alasan keterbatasan katanya.

Sementara Kasi Saspras telah mengatakan sebelumnya kalau kegiatan ini adalah kegiatan rutin kedinasan bahkan perencanaan kegiatanpun katanya sudah lama di rencanakan.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *