Wisata Pemandian Air Panas Way Hurang Padang Cermin Sepi Dari Pengunjung

Spread the love
211 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET, PESAWARAN – Pemandian air Panas di desa way hurang kecamatan padang cermin kabupaten pesawaran sepi dari pengunjung akibat wabah virus covid-19 yang merebah. Sabtu (28/03/2020).

Sejak di umumkan nya oleh pemerintahan tentang di larangnya kerumunan massa, membuat sejumlah tempat wisata sepi dari para pengunjung.

Seperti yang di ungkapkan ibu Nurhayati pedagang yang berada di area wisata pemandian air panas yang beralamatkan di desa Way Urang Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran.” Biasanya kalau hari-hari biasa sebelum ada wabah virus corona penghasilan saya sehari bisa mencapai Rp 200.000.- tapi sekarang mau dapet Rp 50.000 aja susah.” Ungkap Nurhayati.

Di pihak lain Kades way hurang Harudin menyampaikan bahwa untuk sementara pemandian air panas yang berada di desa mereka memang di tutup sementara dari pengunjung untuk menghindari penyebaran virus corona sesuai anjuran pemerintah.” Wisata pemandian air panas memang saya perintahkan tutup sementara waktu, saya memang menghimbau ke warga saya supaya mengawasi pengunjung wisata pemandian air panas. Karna untuk menghindari penyebaran dari virus corona yang sedang melanda.”jelas Harudin.

Saat di minta harapannya kepemerintah mengenai pengelolaan sumber air panas kades harudin berharap pemerintah dapat mempasilitasi dengan membangunkan tempat pemandian air panas tersebut.” kami sudah ajukan proposal kepemda. Pesawaran agar di bangunkan tempat pemandian, bahkan Bupati dan dinas Pariwisata pernah datang ke tempat ini. Mudah-mudahan dari anggaran APBD tahun ini bisa terealisasi karna kalau menggukan anggaran Desa tidak akan terkaper.”kata Harudin.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *