Rumah Sakit H.M Ryacudu Siapkan Ruang Isolasi Pasien Terjangkit Virus Corona (Covid-19)

Spread the love
362 Dilihat Dan Dibaca

Trabas.net, Lampung Utara – Direktur rumah sakit H.M Ryacudu Lampung Utara, dr. Syah Indra menyiapkan beberapa ruangan khusus isolasi untuk pasien yang terjangkit virus “Corona” (Covid-19).

Dalam hal ini juga Plt Bupati Lampung Utara beserta jajaran nya meninjau langsung persiapan rumah sakit tersebut, Senin (23/03/20).

Selain hal di atas Plt Bupati juga melihat ruangan untuk pasien infeksi pernapasan, yang nantinya jika ada pasien dengan keluhan yang di duga terjangkit oleh virus Corona atau virus lain nya dapat di tangani terlebih dahulu di ruang khusus yang telah di persiapkan.

Dalam kesempatan ini juga Plt Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, SE.MM, meninjau lokasi parkir yang akan di perluas oleh pihak rumah sakit.

Masih di tempat yang sama dr Syah Indra selaku direktur rumah sakit H.M Ryacudu, mengatakan sampai saat ini di kabupaten Lampung Utara, belum ada yang terjangkit oleh virus Corona ( covid-19 ) di rumah sakit ini.

“Kita tetap waspadai dan siaga serta antisipasi” ujar direktur rumah sakit H.M. Ryacudu, Lampung Utara.

Untuk di ketahui rumah sakit H.M Ryacudu ini adalah salah satu yang di tunjuk oleh kementrian kesehatan (Kemenkes), sebagai rujukan untuk pasien yang terjangkit virus Corona provinsi Lampung dan sekitar nya.

dr Syah Indra juga menghimbau kepada lapisan masyarakat untuk pengertian nya, sementara waktu jam besuk pasien di tiadakan, guna untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, kalau pun ada pasien itu hanya bisa di temani oleh satu orang yang sehat serta dewasa.

“Selain itu pula dr. Syah Indra menyampaikan, kurangi aktivitas yang tidak perlu untuk bepergian keluar rumah, selalu biasakan cuci tangan dengan sabun berbusa di bawah air yang mengalir,jaga pola hidup bersih dan sehat perbanyak konsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, perbanyak minum air putih serta vitamin dan olah raga agar setamina badan tetap sehat,” Tutup nya. Selasa (24/03/2020).

(Hendrik)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *