Tanggap Corona, Dendi Adakan Rapat Istimewa

Spread the love
440 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET, PESAWARAN – Bupati Pesawaran adakan rapat internal bersama seluruh Kepala OPD dan uskopinda dalam rangka percepatan penanganan kasus Covid-19 di lingkungan pemkab. Pesawaran di Aula pemkab. Senin (23/03/2020)

Dalam rangka mempercepat penanggulangan wabah virus corona , kabupaten pesawaran mensiagakan seluruh OPD dan Uskopinda agar cepat tanggap dengan melakukan rapat koordinasi di aula pemkab.pesawaran yang di Pimpin langsung oleh Bupati Pesawaran H.Dendi Romadhona K.ST di dampingi Sekda Pesawaran Kusuma Dewangsa .

Rapat di lakukan dengan menggunakan masker serta atur posisi jarak duduk ini sudah mulai berlaku sejak kabupaten pesawaran di nyatakan masuk dalam level Waspada pada kasus corona .

Giat rapat Istimewa ini yang pelaksanaannya oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pesawaran ( BPBD ) ini dengan penyampaian Himbauan Bupati Pesawaran kepada Masyarakat yang di gelar di Aula Sekertariat Pemkab Pesawaran. Seperti yang di jelaskan Kepala Badan BPBD Pesawaran Mustari yang mengatakan bahwa Rapat ini sebagai bentuk keseriusan pemkab Pesawaran dalam menanggapi dan penanganan virus corona.

” BPBD di serahi tugas ini dengan adanya Posko Pelayanannya berpusat di Kantor BPBD, tapi bukan berarti dinas yang lain tak bertanggung jawab masalah kasus corona ini. Semua kita bertanggung jawab cuman Poskonya saja di pusatkan ke kami.” Ungkap Mustari.

Ada 5 item yang di himbaukan kepada masyarakat oleh bupati diantaranya :

  1. Jangan Panik.
    Usahakan tidak khawatir berlebihan karna akan mengakibatkan stress yang membuat imunitas menurun.
  2. Masker untuk orang yang sakit .
    Sebaiknya masker di gunakan oleh orang yang sedang sakit misalnya flu agar tidak di tularkan ke orang lain.
  3. Tingkatkan Imun .
    Untuk orang yang sehat lebih baik tingkatkan imun seperti dengan makanan bergizi dan olah raga serta istrahat yang cukup.
  4. Jaga jarak .
    Usahakan tidak melakukan intraksi jarak dekat dengan orang yang memiliki gejala mirip virus Corona (Covid-19).
  5. Jangan malas cuci tangan.
    Budayakan mencuci tangan misalnya setelah menyentuh benda di sarana umum setelah mengunakan toilet umum dan sebelum makan.

Selanjutnya Mustari Merasa seakan mendapat ujian yang luar biasa dimana situasi dan kondisi pada saat ini masih waspada banjir dengan potensi hujan yang masih tinggi, di beberapa daerah kabupaten pesawaran sedang mengalami kebanjiran yang menjadi tugas pokok BPBD dan kini di tambah dengan maraknya virus corona (Disease /Covid-19) yang juga menjadi tambahan kegiatan BPBD dimana harus menyemprot di beberapa tempat umum yang di anggap rawan penyebaran virus tersebut.

Dari himbauan Bupati tersebut, semoga masyarakat dapat menggikuti apa yang sudah di sampaikan semoga masyarakat pesawaran aman dari penyebaran virus diesase atau covid-19.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *