SK Tidak Di Ganti, 7 Aparatur Desa Pekondoh Di Non Aktifkan

Spread the love
1.096 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET, PESAWARAN – Surat Keputusan (SK) dari ke-7 Aparatur Desa Pekondoh Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran di Duga Masih Aktif, Namun ke-7 Aparatur desa tersebut terhitung dari bulan juli 2019 sudah di Non Aktifkan Oleh Kadesnya. Senin (23/03/2020).

Kades Pekondoh Firlizanni di Duga memberhentikan ke-7 aparaturnya terhitung dari bulan juli 2019 lalu tanpa di adakannya musyawarah maupun sosialisasi terlebih dahulu terhadap ke-7 aparatur desa tersebut.

Salah satu aparatur desa yang di berhentikan tampa adanya musyawarah terlebih dahulu itu yang tak mau namanya di cantumkan, mengatakan bahwa kades firlizanni telah memberhentikan mereka secara sepihak dan tiba-tiba tampa pemberitahuan terlebih dahulu.

Mereka di panggil secara person oleh Kades dan di nyatakan berhenti dari jabatan nya masing-masing sebagai aparatur desa pada bulan juli 2019 lalu dengan dalih Resafel (perombakan aparatur desa) dan di minta membuat surat pengunduran diri .

“Kami di berhentikan secara tiba-tiba dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya, bahkan kami di panggil secara person untuk di minta membuat surat pengunduran diri tapi kami tidak mau .” Ungkap salah satu aparatur yang di berhentikan yang enggan namanya di cantumkan.

Menurut keterangan yang di himpun dari beberapa aparatur yang berhenti dari jabatan mereka masing-masing, bahwa SK mereka yang ada di dinas PMD masih atas nama mereka dan belum ada pergantian nama.

“Persoalannya SK nya masih atas nama kami bukan nama aparatur yang baru , ini yang menjadi persoalan buat kami. Artinya selama ini terhitung dari bulan juli 2019 sampai saat ini aparatur yang baru dapat gajih atas nama kami , kalau ada apa-apa dengan dana tunjangan itu berarti secara hukum pasti kami yang akan di panggil oleh pihak hukum “.Jelasnya.

“Kami minta pihak dinas Pemkab Pesawaran agar supaya dapat meluruskan persoalan ini, kami tidak mau di rugikan oleh kades tersebut. Membayarkan tunjangan mengatas namakan nama kami “. Katanya.

Selanjutnya Kepala Dinas PMD Kabupaten Pesawaran Zuriadi mengatakan belum tahu tentang hal tersebut. Saat di dimintai keterangan beliau akan berkoordinasi dengan kasubag umum PMD dan Camat Way Lima .

“Sampai saat ini saya belum terima laporan, baik dari kasubag umum maupun dari Camat way limat. Nanti akan saya koordinasikan dulu dengan mereka “.kata Zuriadi.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *