Waspada Covid-19, ASN Pemkab Pesawaran Bekerja Di Rumah

Spread the love
388 Dilihat Dan Dibaca

Trabass.net.Pesawaran – Berdasarkan surat edaran Bupati Pesawaran Nomor : 440/1300/l.02/lll/2020 dan Permendagri Nomor.19 Tahun 2020 maka mulai besok seluruh staff ASN bekerja di rumah masing-masing, Kamis (19/03/2020).

Sekertaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kusuma Dewangsa mengatakan usai rapat penanggulangan dan pencegahan virus corona, bahwa mulai besok sebagian staf ASN di lingkungan Pemkab. Pesawaran bekerja di rumah sampai tanggal 31 maret mendatang kecuali kepala OPD dan sekertarisnya akan tetap masuk kantor seperti biasa.

“Kita baru konsep rencananya, tinggal nunggu penandatanganan Bupati, suratnya sudah kami layangkan. Kalau malam ini di tanda tangani oleh Bupati maka besok akan berlaku” Jelas Sekda.

Sekda juga menjelaskan tentang aturan ini menindak lanjuti surat edaran 2 hari lalu tentang percepatan penanganan dan antisipasi penularan virus corona di Kabupaten Pesawaran dari Siaga menjadi Waspada.

“Dari status siaga menjadi waspada karena di Lampung sudah ada 1 kasus yang Suspect terkena virus corona jadi untuk memutuskan mata rantai ini kita tidak meliburkan ASN tetapi untuk staff untuk bekerja di rumah. Kalau Kepala OPD dan sekretarisnya mereka tetap masuk kantor. Namun untuk pelayanan tetap masuk seperti biasa seperti Rumah Sakit, Disdukcapil dan Perizinan itu tetap masuk kantor jadi tidak ada bunyi libur jadi bekerja di rumah yang baru dirapatkan tadi sampai hari Selasa 31 Maret 2020 tapi belum ada keputusan dari Bupati. Ini baru konsep, surat konsepan sudah kita naikkan ke Bupati tinggal nunggu ditandatangani oleh Bupati. Kalau ditandatangani hari ini maka berlaku mulai besok tapi kalau besok baru ditandatangani berarti dimulai lusa. Kalau saya ini ada si tampan kalau surat-surat yang perlu saya tandatangani cukup dari sini lewat HP buat disposisi surat menyurat”kata Kusuma Dewangsa.

Kepala bagian organisasi sekertariat Pemkab Pesawaran Hairi Wirausman.S.Sos juga menjelaskan persoalan akan di berlakukan nya sistem bekerja di rumah bagi sebagian staf ASN yang bekerja di lingkungan Pemkab Pesawaran guna mengubah sistem absensi elektronik menjadi manual karena elektronik finger PIN itu punya potensi penularan.

“Beberapa persyaratan diantaranya sakit atau pegawai atau keluarganya sakit atau punya potensi ke covid19, baru pulang dari luar negeri atau luar daerah atau di lingkungan dia tempat bekerja memiliki potensi covid19 jadi kepala OPD diberikan kewenangan untuk membagi tugas stafnya nya untuk sebagian stafnya bekerja di rumah dengan tetap memperhatikan pelayanan publik tetap berjalan Bagaimana caranya nya membagi piket segala macem,” terang Hairi.

“Selanjutnya Bupati memerintahkan kan standard operating prosedur bahwa di setiap kantor diperintahkan untuk melakukan sterilisasi khususnya di pelayanan-pelayanan masyarakat membatasi perjalanan dinas kemudian membatasi rapat-rapat dan perkumpulan massa jika tidak mendesak katagori mendesak menggunakan sistem operating prosedur nya hak wajib mendapatkan persetujuan Sekda sebagai pengendali utama,” Tutup Hairi wirausman.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

1 thought on “Waspada Covid-19, ASN Pemkab Pesawaran Bekerja Di Rumah

  1. Pretty secion of content. I just stumbled upon your
    site and in accession capital to assert that I acquire actually enjoyed account your blog posts.
    Any way I’ll be subscribing to your augment and even I achievement you access consistently
    rapidly.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *