Di Duga Minimnya Pengawasan & Terkesan Buru-Buru, Pekerjaan RKB SMPN 29 Pesawaran Akan Dikoordinasikan Ke Kejari Oleh LAMI

Spread the love
203 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET PESAWARAN – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) akan laporkan Proyek Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) milik SMPN 29 Pesawaran Penyandingan Kecamatan Marga Punduh ke Kejari Pesawaran yang di duga di kerjakan oleh pihak rekanan dengan asal-asalan, Senin (16/03/2020).

Di duga kerjaan asal-asalan pada Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) milik SMPN 29 Pesawaran di Kecamatan Marga Punduh, Ketua LAMI Pesawaran Arif Roni (Dul LAMI) akan laporkan hal tersebut ke pihak Kejari Pesawaran.

Menurut keterangan Ketua LAMI Pesawaran Arif Roni yang berdasarkan keterangan dari warga setempat juga wali murid di sekolahan tersebut, pekerjaan RKB milik SMPN 29 Pesawaran yang baru saja di resmikan pada bulan Desember 2019 lalu saat ini mengalami kerusakan pada bagian lantai gedung tersebut dan tangga serta dinding pelantaran depan gedung di biarkan tampa ada pondasi atau semen yang menahan tanah pada bangunan bagian depan sehingga dapat membahayakan para pelajar terlebih-lebih di musim hujan separti saat ini, di bagian belakang gedung pun sama tidak ada penahan tanah gedungnya seperti pondasi dan lainnya yang berfungsi menahan tanah apabila terjadi perubahan cuaca alam.

Karna bisa saja suatu saat terjadi pergeseran pada tanah sehingga terjadi longsor dan pemadatan pada tanah seperti pada lantai depan gedung saat ini. Ini dapat membahayakan keselamatan para pelajar sekolahan tersebut.

“Dinas Pendidikan & Kebudayaan Pesawaran dalam hal ini harus bertanggung jawab atas pekerjaan gedung milik SMPN 29 ini.” Ungkap Ketua LAMI

Ketua LAMI juga menambahkan bahwa sudah melakukan Koordinasi dengan dinas terkait juga pihak sekolahan. Namun sampai berita ini di turunkan belum ada tindakan serius dari dinas.

“Ya… melalui sekolahan (Kepala Sekolah) sudah di upayakan berkoordinasi, namun sampai saat ini Kepala Sekolahnya (Mansyur) belum ketemu. Selanjutnya Kami coba hubungi Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Pesawaran melalui Kabid Sapras melalui sambungan celuler WhatsApp nya, beliau akan pangil pihak rekanannya dulu karna itu masih dalam perawatan.” Jelas Ketua LAMI

“Ya… kan masih ada perawatannya, Nanti Pemborongnya akan kita panggil dulu.” Jawab Kabid Sapras saat di minta tanggapan nya soal kondisi gedung sekolah tersebut.

Atas kejadian ini Ketua LAMI Pesawaran Arif Roni Minta kepada Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Pesawaran agar segera mengambil langkah bijak. Mengingat Pekerjaan Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMPN 29 Pesawaran ini yang menggunakan Anggaran APBD Tahun 2019 dengan Nilai Kontrak Rp 489.016.090,- yang Kontraktor Pelaksananya CV.MATAHARI & BINTANG belum habis masa perawatannya sudah mengalami kerusakan.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *