Dams Irigasi Akan Segera Di Perbaiki

Spread the love
168 Dilihat Dan Dibaca

Trabass.net Pesawaran – Dams Irigasi Sungai Desa Pampangan Cabang Way Padang Ratu Kecamatan Gedung Tataan Pesawaran akan segera di perbaiki oleh Dinas PUPR Bidang Pengairan Provinsi Lampung tahun ini, Kamis (05/03/2020).

Menurut keterangan Andar salah seorang pegawai honorer dinas tersebut saat melakukan pengukuran di lokasi Dams tersebut mengatakan bahwa insya allah tahun ini (2020) akan di ada kan perbaikan atas bangunan-bangunan Dams irigasi yang rusak.

“Mudah-mudahan tahun 2020 ini Dams Irigasi ini akan di perbaiki, kalau tidak salah dengar sayanya karna bos saya baru disini dan kami pun berbagi tugas untuk lokasi, kebetulan disini bagian saya.” terang Andar

Atas informasi tersebut, masyarakat setempat sangat senang mendengar berita bahwa akan segera di bangun dan di perbaiki bendungan irigasi pada desa mereka, sebab bertahun-tahun para petani yang menggunakan saluran air dari Dams tersebut sudah berulang kali mengajukan proposal ke Dinas Pertanian Pesawaran maupun Dinas PUPR Pengairan bahkan ke Balai Besar, alhasil belum juga terealisasi.

Dan kali ini kembali di lakukan pengukuran oleh Dinas PU Provinsi dan akan di bangun tahun ini kata petugas yang sedang mengukur Dams tersebut.

Di waktu yang bersamaan Ketua LSM GMBI Pesawaran (GERAKAN MASYARAKAT BAWAH INDONESIA) Abdul Manaf juga menyikapi hal tersebut, namun ada hal yang lebih menarik perhatian Abdul Manaf yaitu masalah rumput yang tumbuh di sekitar area Dams Irigasi tersebut terkesan seperti tak terurus dan di biarkan tanpa ada pembersihan. Untuk itu LSM GMBI Pesawaran akan datangi Dinas PU Provinsi guna berkoordinas tentang perawatan area Dams Irigasi tersebut.

“Iya… kami akan mengkonfirmasi sekaligus berkoordinasi dengan Dinas PU Provinsi Bidang Pengairan tentang perawatan Dams Irigasi ini.” ungkap Ketua LSM GMBI

Selanjutnya Ketua LSM GMBI Pesawaran Abdul Manaf akan segera datangi Kantor Dinas PUPR Bidang Pengairan Provinsi Lampung guna pertanyakan dana perawatan area irigasi yang berada di desa Pampangan Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran Cabang Way Padang Ratu sekaligus mendukung secara positif atas program Dinas PUPR Bidang Pengairan yang akan segera memperbaiki Dams Irigasi yang sudah rusak.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *