Agus Istiqlal Menyerahkan Perangkat Radio Handy Talky Secara Simbolis, di Ruangan Batu Gukhi, Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Barat

Spread the love
95 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET, PESISIR BARAT – Dalam sambutan Bupati mengatakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat adalah dengan meningkatkan sarana dan prasarana penunjang komunikasi. Kamis (5/3/2020).

Handy Talky (HT) merupakan alat komunikasi dua arah yang serba guna, bahkan bisa dikatakan menjadi kebutuhan utama dalam kegiatan pemerintahan.

Selanjutnya, pembagian HT ini bertujuan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan juga koordinasi antar instansi. Meski era komunikasi sekarang sudah canggih, namun penggunaan radio Handy Talky (HT) sebagai sarana komunikasi masih tetap diperlukan karena memiliki beberapa keunggulan, seperti penyampaian berita tidak tertulis lebih cepat kepada penerima, memudahkan koordinasi antar instansi, informasi pimpinan yang langsung broadcast, sehingga mudah dimengerti oleh kedua belah pihak yang berkomunikasi, jelasnya.

Selain itu, dalam kondisi darurat seperti bencana alam, search and rescue di gunung, Pesisir pantai serta kondisi darurat lainnya. Alat ini berperan sangat penting, misalnya ketika sedang terjadi bencana alam, di mana jalur komunikasi public seperti telepon dan seluler terputus untuk beberapa waktu, kondisi seperti demikian ht masih bisa berfungsi dengan baik.

Serta jangkauan dari HT ini dapat menjangkau seluruh kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat, karena sudah tersedia menara memancar sinyal radio HT. Jadi apabila saudara-saudara ditugaskan mensurvey daerah yang berbeda, maka penyampaian informasinya dapat dilakukan secara langsung tanpa harus bertemu, sehingga diskusi akan lebih efektif.

Turut hadir Sekda Ir.N.Lingga Kusuma,MP., Plt. Kepala Kominfo, Kepala OPD, Para Camat dan Para Peratin.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *