Gotong-Royong Jalan, Kades dan Dewan Kawal Masyarakat Pemekonan

Spread the love
334 Dilihat Dan Dibaca

Trabass.net Pesawaran – Giat perbaiki jalan pemekonan Dusun Gunung Batu Desa Pampangan Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran, masyarakat yang bergotong-royong memperbaiki akses jalan menuju kebun, mereka dapat pengawalan khusus dari Kepala Desa Pampangang Iwan Marzuli dang Anggota Dewan Bumairo, Minggu (01/03/2020).

Dalam kegiatan rutin mingguan para petani pemekonan Gunung Batu Desa Pampangan Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran memperbaiki akses jalan menuju kebun mereka yang di lakukan secara bergotong-royong mendapat supot dari Kades Pampangan dan Anggota DPRD Pesawaran Bumairo.

Kegiatan rutin ini di lakukan masyarakat pemekonan dengan penuh semangat dan optimis di mana atas kehadiran salah satu perwakilan dari pemerintahan serta sekaligus wakil rakyat sudah dapat hadir di tenggah-tenggah masyarakat pemekonan dan juga sebagai putra daerah di desa tersebut.

Seperti yang di ungkap kan salah satu perwakilan dari masyarakat yang bergotong-royong yang tergabung dalam Kelompok Tani Karya Lestari (Misnok) mengatakan ucapan terimakasihnya kepada Bumairo dan Iwan Marzuli yang sudah hadir di tenggah-tenggah mereka.

Kisnok yang mewakili dari masyarakat tani pemekonan berharap ke pemerintahan khususnya Kabupaten Pesawaran agar dapat membantu mereka di buatkan akses jalan dan juga jembatan penyeberangan, agar aktifitas mereka lancar dan tidak ada kendala ketika para petani membawa hasil dari kebun mereka terutama di musim penghujan dan banjir.

“Kami berharap ke pemerintah daerah Pesawaran agar di bantu di bangun kan akses jalan serta jembatan penyeberangan, agar kami dapat mengeluarkan hasil bumi kami tanpa ada kendala.” ungkap Misnok

Menyikapi kegiatan masyarakatnya, Kades Pampangan Iwan Marzuli sangat berapresiasi atas kekompakan warganya. Joli sapaan akrabnya, berharap pemerintah Kabupaten Pesawaran dapat membantu warganya di bangunkan jalan serta jembatan.

Menginggat jalan ini adalah jalan utama para petani Umbul Solo / Way Lasuhan, Pemekonan, Teranggalan dan Way Tenggah Umbulan Baturaja dan lain-lain. Dimana dari hasil-hasil produksi pertanian yang ada di Kabupaten Pesawaran ini salah satunya adalah salah satunya hasil dari tanaman umbul-umbul dari Desa Pampangan guna menunjang perekonomian masyarakat maka akses jalannya harus di perbaiki.

“Saya berharap pemerintah daerah dapat memberikan perhatiannya terhadap masyarakat, terutama akses jalan dan jembatan. Karna bagaimana pun, perlu kita ketahui bahwa dari hasil-hasil produksi pertanian yang ada di Kabupaten Pesawaran ini salah satunya adalah salah satunya hasil dari tanaman umbul-umbul yang ada di desa pampangan, guna menunjang perekonomian masyarakat maka akses jalannya harus di perbaiki terlebih dahulu, untuk itu saya dan Pak Bumairo hadir di sini di tenggah-tenggah masyarakat yang sedang bergotong-royong agar masyarakat tetap semangat dan kompak.” terang kades Joli

Selanjutnya dari Bumairo, putra daerah setempat sekaligus sebagai anggota DPRD Pesawaran dari Partai Demokrat Dapil l Gedong Tataan menyikapi secara positif atas kegiatan masyarakatnya. Beliau juga berharap kepada warga agar tetap menjaga kekompokan dan kebersamaan nya dalam hal kebaikan bersama.

“Selaku anggota dewan saya berharap akses jalan tidak seperti ini, tapi bisa lebih baik bahkan kalau perlu jalan ini sampai di aspal dan juga ketika banjir tidak ada kendala bagi masyarakat untuk keluar masuk mengeluarkan hasil bumi mereka ketika banjir dan tentunya saya bersama pak kepala desa pampangan mendorong kepada pemerintahan dan saya sebagai wakil rakyat memperjuangkan bagaimana supaya jembatan bisa di bangun.” kata Bumai

“Masyarakat sangat berharap sekali terhadap pemerintahan agar di bangunkan jembatan sebagai akses jalan agar ketika banjir tidak ada kendala bagi masyarakat untuk mengeluarkan hasil bumi.

Himbauan saya buat masyarakat agar selalu jaga kekompakan, kebersamaan untuk di bangun dan juga kita himbau ketika ada himbauan untuk bergotong royong atau kegiata apa saja yang untuk kepentingan bersama agar jangan sungkan-sungkan untuk berangkat hadir, intinya itu tadi kekompakan dan kebersamaan harus tetap di jaga dan di bangun.” tegas nya

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *