Cegah Kenakalan Remaja dan Tindakan Indisipliner di lingkungan Pendidikan

Spread the love
79 Dilihat Dan Dibaca

Trabass.net, Pesawaran – Polres Pesawaran melalui Satreskrim dan anggota Unit Tipidter Sat Reskrim melaksanakan giat sosialisasi bahaya bullying terhadap santri dan santriwati di Ponpes Darrul Huffadz Gedong Tataan, Rabu (19/02/2020).

Atas nama Polres Pesawaran Satreskrim beserta unit Tipidter melakukan sosialisasi bahaya bullying terhadap santri dan santriwati di Pondok Pesantren Darrul Huffadz, Gedong tataan Pesawaran dengan tema “mencegah kenakalan remaja dan tindakan indisipliner di lingkungan pendidikan”.

Sebagai moderator kegiatan sosialisasi tersebut , Ipda Hendra Safuan SH.MH dan di dampingi anggota Briptu Ilham Akbar memberikan materi terhadap puluhan santri/santriwati pondok pesantren darrul Huffadz tentang kedisplinan di lingkungan pendidikan serta pencegahan kenakalan remaja. Dalam paparan Ipda Hendra safuan SH.MH Mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon A Sunggoro S.I.K , bahaya nya bullying terhadap santri dan santriwati di Pondok Pesantren.

“Penindasan, perundungan, perisakan, atau pengintimidasian (bullying) adalah penggunaan kekerasan, ancaman, atau paksaan untuk menyalahgunakan atau mengintimidasi orang lain. Perilaku ini dapat menjadi suatu kebiasaan dan melibatkan ketidak seimbangan kekuasaan sosial atau fisik. Hal ini dapat mencakup pelecehan secara lisan atau ancaman, kekerasan fisik atau paksaan dan dapat diarahkan berulang kali terhadap korban tertentu, mungkin atas dasar ras, agama, gender, seksualitas, atau kemampuan. Tindakan penindasan terdiri atas empat jenis, yaitu secara emosional, fisik, verbal, dan cyber. Budaya penindasan dapat berkembang di mana saja selagi terjadi interaksi antar manusia, dari mulai di sekolah, tempat kerja, rumah tangga, dan lingkungan.” jelas Hendra Safuan

Oleh sebab itu melalui Satreskrim Polres Pesawaran , Hendra berharap pada semua santri/santriwati pondok pesantren darrul haffidz agar menghindari hal-hal yang di maksud dengan Bullying.

(Sabirohman)
 

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *