Bangunan Jembatan Padang Ratu Bermasalah, Akses Jalan Di Tutup dan di Tanami Pohon Pisang Oleh Si Pemilik Lahan

Spread the love
301 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET, PESAWARAN – Jalan jembatan penghubung Desa Padang Ratu dengan Desa Cipadang Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran di tanami pohon pisang oleh si pemilik lahan, Minggu (16/02/2020).

Jalan yang peruntukan jembatan penghubung antara Desa Padang Ratu dengan Desa Cipadang Kecamatan Gedung Tataan di tanami pohon pisang oleh Oyik si penunggu lahan tersebut dua hari lalu. Atas perintah Ijal Manaf keponakan Abah Asyari pemilik lahan yang di gunakan untuk jembatan Desa Padang Ratu serta dukungan beberapa masyarakat setempat terhadap Oyik agar menutup jalan tersebut. Ini semua buntut dari persoalan lahan tanah yang di gunakan untuk pembangunan jembatan tanpa adanya kesepakatan terlebih dahulu ke pemilik lahan .

Menurut keterangan istri Oyik yang tinggal di area lahan tersebut mengatakan,
Menutup akses jalan dan tanami pohon pisang atas perintah Ijal Manaf, Oyik beserta istrinya manut saja di karna kan mereka sadar akan keberadaan mereka di lokasi lahan tersebut menumpang sudah puluhan tahun dan itu juga dapat dukungan dari beberapa masyarakat setempat agar jalan tetsebut di tutup kembali.

“Di suruh Ijal tanem-tanem ya kami nurut aja namanya kita numpang di suruh apa aja ya kita kerjain,”ungkap istri Oyik.

Pekerjaan jembatan Desa Padang Ratu tahap 2 dengan nilai kontrak 1,5 milyar ini telah usai pelaksanaan nya dan sempat mengalami kerusakan pada bahu jalan jembatan tersebut yang sebelumnya telah di beritakan di media trabass.net pada hari senin tanggal 06 januari 2020.

Pada saat perbaikan dan perawatan pekerjaan tersebut, menurut keterangan istri Oyik tidak ada basa-basi dari si pekerja ataupun dinas terkain saat melakukan pengurukan jembatan, bahkan ada tanaman milik mereka di tebangi tampa minta izin terlebih dahulu.

“Di sini ada kayu dan pohon coklat milik bapak ku di tebangin semua ngak ngomong maunya izin dulu ama kami walau ngak ngasih uang rokok mau nya izin dulu,” terang nya.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

1 thought on “Bangunan Jembatan Padang Ratu Bermasalah, Akses Jalan Di Tutup dan di Tanami Pohon Pisang Oleh Si Pemilik Lahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *