Wujud Kepedulian, Polisi Bantu Anak Sekolah Menyebrang Jalan

Spread the love
184 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET LAMPUNG BARAT – Sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan anak-anak sekolah Anggota Sat Lantas Polres Lampung Barat meningkatkan kegiatan pengamanan dan pengaturan jalan dengan membantu anak-anak sekolah menyeberang jalan.

Kapolres lampung barat AKBP Rachmat Tri Haryadi,S.IK.,M.H. Mendamping Kasat Sat lantas IPTU Raphiq Hendrawan mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan rasa aman kepada anak sekolah terlebih saat menyeberang jalan.

“Kegiatan ini kami lakukan setiap pagi hari terutama di depan sekolah-sekolah yang bersinggungan langsung dengan jalan raya, tujuannya tidak lain untuk membantu anak Sekolah menyeberang jalan guna menuju ke sekolah, sekaligus melakukan pengaturan arus lalu lintas,”Terang Kasat.

“Dengan adanya Kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak-anak sekolah) yang ingin menyeberang jalan,”Jelas Kasat.

Selain membantu menyeberangkan para siswa, personel Kepolisian yang bertugas juga memberikan pengetahuan kepada para siswa. Bagaimana cara menyeberang jalan apabila petugas tidak ada di lokasi dan memastikan jalan tersebut aman.

(RED)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *