Bupati Pesisir Barat Diwakili Plt.Asistensi I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, S.Pd,.MM Membuka Sosialisasi Sensus Penduduk Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2020 di Sunset Bach

Spread the love
157 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET, PESISIR BARAT – Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH di Wakili oleh Plt.Asistensi I Bidang pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, S.Pd,.MM membuka Sosialisasi Sensus Penduduk kabupaten Pesisir Barat tahun 2020 di Sunset Bach Selasa (04/01/2020).

Sosialisasi Sensus pendudukKabupaten Pesisir Barat tahun 2020.,” hari ini rujukan nya berdasarkan Pasal 8 Ayat 1 Nomor 16 tahun 1997 tentang Statistik bahwa Sensus Penduduk dilaksanakan kepada seluruh lapisan Masyarakat setiap 10 tahun. maka dari itu, sebelum sensus diselenggarakan Badan Pusat Statistik ( BPS ) wajib mengumumkan kepada masyarakat.

“Sosialisasi Sensus Penduduk pada hari ini yang Di hadiri oleh kepala Bappeda Zukri amin, Perwakilan OPD dan seluruh Camat Se-kabupaten Pesisir Barat. Selanjutnya sambutan Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, SH.,MH yang di sampaikan oleh Audi Marpi saya memberikan apresiasi terhadap langkah Badan Pusat Statistik ( BPS ) yang telah mengadakan Sosialisasi Sensus Penduduk pada hari ini. Dengan adanya Sosialisasi ini saya harapkan dapat memberikan Informasi kepada Pemerintah di lingkungan Kabupaten Pesisir Barat.

Sensus Penduduk merupakan keseluruhan dari proses pencatatan total data Demografis di suatu negara untuk seluruh penduduk dalam satu periode waktu tertentu. Saya mengharapkan kepada NPS agar pelaksanaan Sensus Penduduk dapat dilakukan dengan baik dan akurat agar tidak adanya kesimpangsiuran data yang menjadi permasalahan dalam menentukan kebijakan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 ini, BPS telah berinovasi dengan melibatkan Masyarakat untuk melakukan Update data kependudukan secara Online. Sehubung dengan Update data Penduduk Online tersebut, akan dilaksanakan secara langsung pada bulan juli tahun 2020. Untuk itu, saya menghimbau kepada saudara-saudara untuk membantu petugas dengan memberikan jawaban yang jujur mengingat lokasi Pekon di Pesisir Barat yang tersebar dan belum semua Pekon dapat terjangkau jaringan Internet.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *