Warga Dusun Sukamaju Desa Way Layap Perbaiki Jalan Menggunakan Sabes

Spread the love
225 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET, PESAWARAN – Kades Way layap Ismed nanu , pengajuan perbaikan jalan untuk di wilayah desa Way Layap setiap tahun di ajukan melalui Musdes dan Musrenbang, Senin ( 03/02 ).

Menanggapi atas pemberitaan penanamam pohon pisang yang di lakukan warga Way Layap di jalan poros penghubung Kabupaten Pesawaran dengan Kabupaten Peringsewu di Dusun Sukamaju, Kades Way Layap Ismed Nanu mengatakan itu di lakukan warga nya sebagai bentuk perotes mereka, dan itu semua di lakukkan dengan spontanitas saja, mengenai pengajuan perbaikan yang tertuju ke pemerintahan Ismed mengatakan bahwa pengajuan perbaikan jalan dan insfrastruktur yang lain nya juga sudah di lakukan. Pembahasan pengajuan telah di musyawarahkan melalui musdes , muscam dan muskab bahkan musrenbang.

“Kita sudah ajukan perbaikan melalui musdes,muscam dan muskab serta musrenbang,” ungkap Ismed.

Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Desa Way Layap Hendrik juga menjelaskan bahwa pihaknya telah mengajukan perbaikan ruas jalan itu melalui forum Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan).

“Kami sudah sering mengajukan permohonan melalui Musrenbang, baik tingkat kecamatan maupun kabupaten, terakhir di kantor Desa Kutoarjo,” kata Hendrik.

Dan hari ini (Senin 03/02/2020) masyarakat Dusun Sukamaju Desa Way Layap telah memperbaiki jalan tersebut dengan menimbun menggunakan sabes pada lubang-lubang jalan penghubung Kabupaten Pesawaran dengan Kabupaten Peringsewu itu dari hasil iyuran warga.

Menurut keterangan Ra’uf warga setempat mengatakan bahwa dari dinas Pemda pesawaran sudah datangi lokasi guna mengkroscek.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *