Kades Suka Jaya Way Khilau Elvizar Tak Kooperatif

Spread the love
237 Dilihat Dan Dibaca

Trabass.Net Pesawaran – Terkait Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2019 lalu, Kepala Desa Suka Jaya Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran Elvizar Diduga Arogan. Saat awak media Ingin mengkonfirmasi tentang pertanyan masyakat setempat tentang adanya dugaan Kepala Desa mempertahankan keinginannya untuk membangun kolam renang di atas tanah keluarganya sendiri, Kamis (30/01).

Elvizar terkesan tidak kooperatif, selaku Kepala Desa Suka Jaya Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran saat awak media mengkonfirmasi atas informasi akan di bangun nya kolam renang di atas tanah milik keluarga nya yang mengunakan anggaran Dana Desa Tahun 2019.

Atas sikap yang di anggap tidak selayaknya seorang aparatur bersikap terkesan arogan terhadap awak media, Ketua IWO (Ikatan Wartawan Online) Kabupaten Pesawaran Iwan Sofiawan sangat menyesalkan atas kejadian tersebut.

“Ini sama saja tidak menghargai Undang-undang-RI No.14 Tahun 2008 Tentang Keterangan Informasi Publik dan Peraturan Pemerintahan-RI No.61 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang No.14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Pasal 28 F,”jelan Iwan .

Apapun alasan nya, Kades tersebut seharus nya lebih bijak dalam menyikapi hal tersebut, bahwa informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang bagi pengembangan pribadi dan lingkungan sosial nya serta merupakan bagian penting bagi ketahanan nasional.

Bahwa hak memperoleh informasi merupakan Hak Azazi Manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujutkan penyelenggaraan negara yang baik.

“Kan sudah jelas Undang-Undang dan peraturan nya tersebut di sebutkan, jadi saya berharap Kades tersebut dapat mengklarifikasi atas kejadian ini demi kebaikan kita bersama,” terang nya.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *