Lemahnya Pengawasan, Pekerjaan Senilai 3 Milyar Terkesan Amburadul

Spread the love
277 Dilihat Dan Dibaca

Trabass.Net, Pesawaran – Sekretaris Gabungan Pelaksana Konstruksi Indnesia (GAPENSI) Murni Achmadi menilai Pembangunan Gedung Tipe-C Sekertariat Pemkab Pesawaran dalam Pelaksanaan Tahap-II yang menggunakan Anggaran APBD 2019 dengan nilai 3 milyar di duga lemah dalam pengawasan dari pihak dinas terkait, Rabu (29/01).

Bangunan senilai 3 milyar rupiah ini terkesan asal-asalan pekerjaan nya, nampak jelas pada bentuk bangunan yang kondisi nya sangat parah, ada beberapa titik pada tiang dan slup betonnya yang tak ada coran semen serta besi penyemat nya pun tak ada. Ini semua di duga karna tidak ada pengawasan secara khusus dari Dinas PUPR Kabupaten Pesawaran.

“Di pojok tiang atas itu tidak ada besi nya dan coran nya pun tak ada, termasuk di bagian depan atas sangat jelas kosong tidak ada semen cor-coran,” ucap Murni.

“Kita tidak bisa menyalahkan pemborong nya dalam hal ini, tapi Dinas PUPR nya yang lemah dalam pengawasan,” terang nya.

“Kalau dalam pengawasan tidak mungkin hasil kerjaan nya seperti itu, sehingga kualitas bangunan sangat di ragukan,” ungkap Murni.

Selanjut nya murni berharap Dinas PUPR Kabupaten Pesawaran dapat mengambil sikap positif atas peristiwa ini dan harus memperbaiki nya, kalau tidak ini sangat membahayakan keselamatan orang banyak.

“Ini sangat luar biasa, pekerjaan di area Pemda aja bisa seperti ini hasil nya, bagaimana pekerjaan yang jauh di ujung pelosokan sana, 3 miliyar itu bukan sedikit duit nya,” ungkap nya .

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

2 thoughts on “Lemahnya Pengawasan, Pekerjaan Senilai 3 Milyar Terkesan Amburadul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *