Eriawan Harapkan Program OPD Pesawaran Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Spread the love
212 Dilihat Dan Dibaca

Trabass.Net, Pesawaran – Kegiataan “Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2021” yang di selenggarakan oleh pihak Bappeda Pesawaran di Aula Pemkab Pesawaran terkesan kurang di minati para undangan yang hadir, Rabu (29/01).

Terselenggaranya kegiatan yang di laksanakan oleh Bappeda Pemkab Pesawaran yang di hadiri Wakil Bupati Pesawaran, Asisten I, II, III, Danden Pomal, Bhayangkari & Persid, Kemenag, Bappeda Provinsi dan Unsur Pertikal.

Kegiatan yang bertemakan “Konsultasi publik rancangan awal RKPD Tahun 2021” yang membahas pembangunan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat Pesawaran, terkesan kurang di minati oleh sebagian para peserta undangan yang hadir.

Nampak para undangan yang hadir lebih memilih duduk di luar ketimban di dalam aula mendengarkan pemaparan dari narasumber.

Padahal pada saat pembukaan acara Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, saat membacakan penyampaian amanat Bupati pesawaran dalam pidato teks nya, Eriawan menambahkan dinas jangan terlalu banyak membuat program kerja apabila program itu tak ada manfaatnya bagi masyarakat Pesawaran. Bahkan beliau meminta kepada DPRD Pesawaran untuk mencoret program itu.

“Ini kepada kepala OPD agar benar-benar membuat rencana yang bagus dan matang, sehingga bisa bermanfaat buat masyarakat,” ucap Eriawan.

“Percuma program itu terlaksana 100% tetapi tidak bermanfaat buat masyarakat ini yang terpenting, jadi program-program yang tidak bermanfaat bagi masyarakat tolong di hapus di tiadakan. Gini ya pak Dewan ya kalo nanti pembahasan anggaran yang tidak bermanfaat bagi masyarakat di coret aja,”ungkap Eriawan.

“Kasi buat senang Kabid nya, Kabid nyenengin Kabag nya, Kabag membuat senang Sekertaris dan Kadis nya, bukan seperti itu,” kata nya.

Di lain pihak juga di sampaikan oleh salah satu tamu undangan Murni Achmadi dari GAPENSI (Gabungan Pekerja Kontruksi Indonesia)

“Saya sependapat dengan apa yang di sampaikan oleh pak wakil tadi tentang bermanfaat bagi masyarakat, seperti acara pada hari ini saya anggap kurang di minati oleh peserta karna penjelasan yang di sampaikan oleh narasumber susah untuk di pahami, sehingga banyak yang milih duduk-duduk di luar,”ungkap murni.

Dari undangan yang di sebarkan oleh pihak Bappeda sekitar 110 undangan dan yang hadir nampak ramai melebihi jumlah surat undangan, namun masuk ke Sesi ke dua setelah isoma nampak sepi dari para peserta .

Sekertaris Bappeda Pesawaran Adhytia Hidayat S.Sos.MM mengakui atas berkurang nya peserta acara tersebut setelah isomma , karna sebagian peserta ada kegiatan lain. ketika di konfirmasi tentang menghabiskan anggaran berapa dalam acari ini , beliau enggan menyebutkan angka nya karna khawatir salah menyebutkan nya.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *