Haris Laporkan Bawaslu Pesawaran ke Komisi I DPRD Pesawaran

Spread the love
274 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET, PESAWARAN – Haris Apriadi dan kawan-kawan mengatas nama kan elemen masyarakat Pesawaran laporkan persoalan penjaringan Panwascam Gedong Tataan yang baru saja terbentuk ke Komisi I DPRD Pesawaran yang di duga beraroma KKN, Sabtu (18/01).

Pada hari Jum’at 17 Januari 2020 sekitar pukul 10:00 wib , Haris Apriadi bersama 4 (Empat) rekannya datangi Komisi I DPRD Pesawaran guna menyampaikan protes nya terhadap Bawaslu Kabupaten Pesawaran atas dugaan ketidak transparanan yang di lakukan oleh pihak Bawaslu Kabupaten Pesawaran terkait penjaringan calon Pengawas Tingkat Kecamatan (Panwascam).

Mengatas namakan elemen masyarakat Pesawaran Haris Apriadi dan kawan-kawan menyampaikan bentuk protes nya melalui layangan surat ke Komisi I DPRD Pesawaran yang di serah kan melalui bagian umum kantor DPRD Pesawaran.

“Masalah C.A.T yang nilai nya kecil kok di terima, sementara ada nilai yang besar malah ngak keterima karna ada terkait hubungan family antara kontestan peserta Panwascam komisioner dan Bawaslu,” kata Haris.

Ada 4 item yang menjadi tuntutan Haris Apriadi dan kawan-kawan yang di sampaikan dalam bentuk surat ke Komisi I DPRD Pesawaran dan meminta kepada komisi l DPRD Pesawaran untuk memanggil Bawaslu guna mengklarifikasi dugaan ke 4 item tersebut.

  1. Sistem Tes Tertulis (CAT Socrative) tidak jelas tujuan nya karna peserta yang di terima memiliki nilai CAT lebih kecil di bandingkan peserta lain.
  2. Dugaan Nepotisme terhadap peserta terpilih dengan dalih regulasi karna memiliki hubungan kekeluargaan denga komisioner, Bawaslu Pesawaran .
  3. Dugaan Bawaslu Pesawaran menerima peserta calon terpilih yang sudah melaksanakan dua kali dalam tahapan penyelenggaraan berturut-turut.
  4. Dugaan beberapa peserta tes terpilih Panwascam Kabupaten Pesawaran rangkap jabatan.

“Kami minta Komisi I DPRD Pesawaran dan memanggil pihak Bawaslu Kabupaten Pesawaran guna mengklarifikasi persoalan tersebut,” ungkap Haris.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *