Gardu Listrik SUTT Akan Segera di Bangun di Desa Way Layap

Spread the love
212 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET, PESAWARAN – Dalam waktu dekat ini di Desa Way Layap Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran akan di bangun gardu listrik pembagi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di area seluas lebih kurang 2 Hektar di pesawahan dekat pondok pesantren H. Said Daud, Kamis (16/01).

Sonny, salah satu tim pengadaan dari PLN cabang Tanjung Karang menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini pihak nya akan bangun gardu listrik pembagi Saluran Udara Teganggan Tinggi ( SUTT ) di Desa Way Layap Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran di atas tanah pesawahan seluas 2 hektar dekat pondok pesantren H.Said Daud, penjelasan ini di sampaikan nya seusai sosialisasi dengan masyaraka Desa Way Layap di Balai Desa pada hari Rabu 15-01-2020 kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kades Way Layap beserta jajaran dan perangkat desa, Sekcam Gedong Tataan, Kejaksaan, Personel Polri dan TNI (Babinsa) serta masyarakat desa sesuai undangan.

Dengan akan di bangun nya gardu listrik tersebut guna meningkatkan penerangan dan kualitas penerangan, pihak nya dan masyarakat Way Layap sudah sepakat dan tinggal pelaksanaan nya saja.

“Kita tingkatkan kualitas penerangan, karna kedepan nya bangunan akan nambah terus dan ini akan memperkuat saluran listrik yang ada di area sekitar,”terang nya.

Soal kompensasi yang akan di berikan ke masyarakat yang areal tanah nya bakal di lewati jalur listrik setelah gardu di bangun, Sonny menjelaskan bahwa kesepakatan telah selesai di lakukan terhadap masyarkat, dan nilai kompensasi yang akan di berikan pihak PLN sesuai lokasi masing-masing dan sesuai peraturan perundang-undangan dan pihak nya tidak akan membuat masyarakat merugi, justru mensejahtrakan.

“Disini kami bertujuan mensejahtrakan, jangan sampai merugikan dan pemerintah juga tak mau berdampak seperti itu,” kata Sonny.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *