Komisi III DPRD Kabupaten Pesawaran Akan Lakukan Sidak

Spread the love
162 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET, PESAWARAN – Komisi III DPRD Kabupaten Pesawaran usai gelar rapat pembahasan atas banyak nya laporan yang masuk ke Komisi III atas dugaan terjadi nya kerusakan pekerjaan proyek di tahun 2019 yang masih seumur jagung, pastikan akan lakukan sidak ke lokasi pekerjaan, Kamis (09/01).

Supriadi Anggota Komisi III DPRD Kabupaten pesawaran menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini Komisi III akan lakukan sidak ke sejumlah yang mengalami kerusakan seperti yang di laporkan, proyek tahun 2019 ini sebagian besar hasil nya kurang maximal. Ini di buktikan atas dasar beberapa laporan dari masyarakat serta temuan langsung Komisi III, oleh sebab itu Komisi III DPRD Kabupaten Pesawaran telah layangkan surat ke Dinas PUPR Kabupaten Pesawaran bahwa komisi III akan turun ke lokasi pekerjaan yang di informasikan mengalami kerusakan. Sidak akan di bagi perwilaayah dan di laksana kan secara bertahap, “Di jelaskan nya usai rapat komisi di ruang kerja nya.

”Ada beberapa kecamatan yang banyak dilaporan masyarakat salah satunya Kecamatan Gedong Tataan. Ya pasti sidak ini membutuhkan tidak hanya sehari dua hari, tentunya ini akan menjadi PR kita di Komisi III,” ungkap anggota Partai Hanura ini.

Selain Dinas PUPR, ada beberapa Dinas Perumahan dan kawasan Pemukiman (Perkim) khususnya jalan lingkungan juga mengalami kerusakan.

“Nanti kita perintahkan untuk memperbaiki nya, namun jika itu tidak di indahkan, maka Komisi III akan merekomendasikan Ke Kejaksaan,” terang nya.

Mengenai pelaporan yang di terima dari masyarakat masih bergulir, Kecamatan Gedong Tataan salah satu titik yang mengalami kerusakan yang paling banyak.

“Beberapa laporan masuk masih ada namun kita fokus dulu di sini (Dinas PUPR), stelah ini nanti kita lihat apa kata Ketua Komisi, yang pasti kita fokus ini dulu lah,”pungkasnya.

Di lain pihak Ketua LSM GARDA P3ER Kabupaten Pesawaran Sabturizal menanggapi positif atas rencana serta sikap Komisi III DPRD Kabupaten Pesawaran atas kepedulian nya terhadap pekerjaan yang ada di Bumi Andan Jajama ini.

“Saya sangat mendukung sekali atas rencana Komisi III DPRD Kabupaten Pesawaran yang akan lakukan sidak,” kata Sabturizal.

“Sebagai pelayan dan perpanjang tangganan rakyat, itu sudah menjadi salah satu tupoksi mereka, jadi saya berharap kepada Komisi III DPRD Kabupaten Pesawaran agar kiranya bertindak tegas, “tutup Sabturizal.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *