Tersangka Kasus Tindak Pidana Perakitan dan pembuatan (senpi) ilegal serta kepemilikan

Spread the love
191 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET – BANDAR LAMPUNG – Tersangka kasus tindak pidana perakitan dan pembuatan senjata api (senpi) ilegal serta kepemilikan amunisi yang dibongkar gabungan Tekab 308 Ditreskrimum Polda Lampung dan Polres Lampung Timur, Fani Wijaya alias Saifu (47), punya cerita versinya sendiri. seperti di kutif dari ig halo polda lampung


“Saya bikinnya untuk koleksi sendiri saja. Nggak ngejualin, tapi kalau ada yang naksir yah diambil. Belum ada yang jadi, masih kasar begitu. Saya tidak tahu kenapa saya ditangkep Pak Polisi. Saya belajar sendiri lihat youtube dari channel luar. Ngerti dikit walau bahasa bule (bahasa asing-red).

Coba-coba bikin (dipraktekkan-red) dengan alat yang ada eh bisa. Saya bikin dari nol, Dikerjain pas nggak ada kerjaan ngelas. Paling senang bikin senpi laras pendek karena paling gampang, ” begitu jawab tersangka saat ditanyai para awak media dalam ekspos kasus tersebut dihalaman Gedung Ditreskrimum Mapolda, Senin (30/12/2019).

Pria bertubuh besar yang diringkus pada Kamis 26 Desember 2019 lalu sekitar pukul 19.00 WIB itu sebut aktivitas membuat dan merakit senpi ilegal menjadi pekerjaan sampingan kedua. Pekerjaan utama sebagai pembuat pintu elektrik/rolling door/pagar/tukang las dsb. Pekerjaan sampingan pertama sebagai penjual beragam alat elektronik untuk keamanan. Perangkat CCTV misalnya.

Selain tersangka, dari rumahnya di Dusun Sukadana Ilir Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur disita barang bukti sepucuk senpi jenis Revolver, empat unit kerangka senpi, tiga batang besi laras senpi, dua pucuk senpi laras panjang, dua butir amunisi Colt 38, satu butir amunisi kaliber 9, satu unit tabung senapan angin, satu buah tas senpi laras panjang, satu unit mesin gerinda aluminium, satu unit mesin las, dua unit mesin gerinda, satu unit mesin batu cincin, empat unit mesin bor, satu unit kompresor hingga berbagai mesin dan peralatan lainnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *