Destinasi Wisata Air Terjun dan Pondok Persinggahan Dusun Atas Awan Desa Pesawaran Indah Kecamatan Way Ratai Akan Tereleisasi di Tahun 2020

Spread the love
277 Dilihat Dan Dibaca

Trabassnet – Pesawaran –

Dusun Atas Awan Desa Pesawaran Indah Kecamatan Way Ratai akan menjadi daerah wisata ke dua setelah Pahawang, Minggu (28/12).

Kadis Pariwisata kabupaten pesawaran Elsafri Fahrizal.SH. MH menjelaskan melalui Kabid industri dan pariwisata Yudiana S.Pd MM , di sela acara ngupi bakhong bupati di dusun Atas Awan Mengatakan ,

” Bersama ini menjadikan desa pesawaran indah ini mempunyai destinasi wisata khusus nya air terjun dan dusun diatas awan menjadi brending nya Kabupaten Pesawaran.” jelas yudi.

” Se-iring dengan pembangunan nya pak bupati OPD-OPD terkait untuk bisa menata merelokasi dusun diatas awan menjadi distinasi unggulan untuk di kabupaten pesawaran khusus nya di way ratai .Akan tetapi keterlibatan masyarakat dan pertembuhan ekonomi masyarakat yang ada di dusun ini bisa bekerjasama dengan desa baik di Bumdes nya , pokdarwis nya maupun karang taruna nya.” terang yudi .

” Secara utuh bekerjasama dengan dinas terkait yaitu Dinas Pariwisata .Secara utuh dinas pariwisata mendukung prongram ini dari tahun ke tahun , karna dari desa way ratai ini pembangunan insfrastruktur dari dinas PU dan dari dinas pariwisata pun udah menjadi Destinasi bantuan DAK dari kementrian pariwisata khusus nya.

Akan tetapi dengan perkembangan pesawaran indah desa ini harus dapat menangkap pengunjung wisata harapan jaya untuk menangkap peluang pengunjung dapat menikmati keindahan dusun diatas awan ini sambil nongrkrong menikmati sajian-sajian yang di sediakan selain menikmati lingkungan rumah-rumah yang sifat nya tradisional yang ada di dusun ini.secara utuh dusun diatas awas ini harus dapat menangkap peluang ini menjadi Destinasi unggulan di kabupaten pesawaran.” jelasnya.

Di lain pihak , Kades pesawaran indah Imam faqih menambahkan ,

” Dengan akan di buat nya area wisata di dusun atas awan ini akan membantu perekonomian masyarakat desa pesawaran indah khusus nya dusun atas awan . selain wisata air terjun dusun atas awan akan membuat semacam pondok peristrahatan seperti saung-saungan berikut kluiner nya , sehingga para pengunjung dapat bersantai terlebih dahulu di dusun atas awan sebelum atau setelah berkunjung ke lokasi air terjun. namun semua ini butuh proses , arti nya bertahap cara pekerjaan nya. dengan ada nya kunjungan bapak bupati dendi ramadhona beserta OPD dan jajaran nya ke desa kami , kami sangat berterimakasih sekali karna beliau sudah meluangkan waktu nya untuk memperhatikan kami.

Dan kami masyarakat pesawaran indah mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan pemerintahan bapak dendi ramadhona yang telah membangun jalan di desa pesawaran indah way ratai bahkan ini akan di buat daerah wisata dusun atas awan. Nama dusun atas awan pun atas pemberian dari bapak beliau yaitu H.zulkifli anwar yang sebelum nya dusun ini bernama dusun goa.” Tutup imam.

(Sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *