Pelepasan Merpati Simbolis Dimulainya Tahapan Pemilukada Serentak Kabupaten Pesibar

Spread the love
162 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET – PESISIR BARAT – Kabupaten Pesisir Barat (pesibar), akan melaksanakan pemilihan umum kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati serentak pada 23 September tahun 2020 mendatang.

Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesibar menggelar launching pilkada, yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (13/12/2019).

Launching pilkada tersebut dimulai dengan rangkaian acara senam bersama dilanjutkan dengan tarian-tarian adat.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Pesibar Marlini, mengatakan hal tersebut sebagai langkah awal untuk melaksanakan pilkada tahun 2020 mendatang.

Dilanjutkan Marlini, pihaknya mengharapkan masyarakat pesisir barat, menggunakan hak suara pada pilkada tahun 2020. Dan sukseskan pilkada dengan integritas dan damai.

Kemudian Antonius, Anggota KPU Provinsi Lampung, mengatakan agenda launching pilkada pertama dilaksanakan di Kabupaten Waykanan. Untuk pesibar merupakan pelaksanaan yang ke dua.

“Pada pilkada serentak tahun 2020 ada 8 kabupaten/kota provinsi Lampung. Pelaksanaan pemungutan suara tanggal 23 september 2020, mudah-mudahan masyarakat pesibar antusias dalam pilkada tersebut,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Erlina, berharap kepada seluruh peserta senam bersama dalam rangka launching pilkada serentak tahun 2020, agar dapat menyebarluaskan kepada masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati pesisir barat tahun 2020 mendatang.

“Sehingga pemilihan tersebut dapat berjalan dengan suasana damai, aman, tentram, tertib dan kondusif serta tidak mudah terprovokasi isu dan kabar hoak yang bersifat mengadu domba bahkan fitnah yang belum tentu kebenarannya,” tutupnya.

Pada pelaksanaan pilkada, kabupaten pesisir barat menetapkan jinggle pilkada yakni Damar Demokrasi.

Sebagai momentum dimulainya tahapan pemilihan Bupati dan wakil bupati pesibar, dilakukan pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian. (RED)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *