KONGRES PERADIN KE – IX TERSELENGGARA DENGAN SUKSES

Spread the love
168 Dilihat Dan Dibaca

Trabass.net – Jakarta – Kongres Perkumpulan Advokat Indonesia (PERADIN) ke IX terselenggara dengan Sukses pada hari Kamis dan Jum’at tanggal 5-6 Desember 2019 di Hotel Ciputra Jakarta, Sabtu, (07-12-2019).

Dalam acara kongres Peradin dihadiri pengurus Provinsi, advokat dan pengurus Posbakumadin dari kabupaten se – indonesia.

Peradin (Perkumpulan Advokat Indonesia) Merupakan OA (Organisasi Advokat) Tertua di Indonesia, Terbentuk diSolo oleh Para Advokat senior Indonesia, yang melahirkan wadah Advokat dan Memperjuangkan kepentingan, terbentuknya Advokat handal diIndonesia.

Pada kongres Peradin Ke IX diadakan tahapan Pemilihan Ketum (ketua umum) kembali yang sebelumnya dipimpin oleh Ropaun Rambe, Tahapan yang yakni pembentukan Panitia,Pimpinan sidang,terbentuknya 5 komisi yang sesuai dengan tahapan yang syah tentang Kongres.

Dari masing masing 5 (lima) komisi mengusulkan kembali secara Aklamasi Ropaun Rambe menjadi Ketum Umum Kembali, dari masing Koorwil provinsi pun mengusulkan agar Beliau ditetapkan kembali menjadi Pimpinan tertinggi Peradin, tanpa sanggahan dan penolakan dari peserta kongres maka pimpinan sidang bisa menarik kesimpulan bahwa mantan Ketum terpilih kembali secara Aklamasi.

Sementara tahapan sudah dilalui maka pimpinan sidang menyerahkan Palu sidang kongres kepada ketua terpilih dan mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Ropaun Rambe menjadi Ketua umum.

Menurut Penilaian Advokat Dewi Purbasari,SH Pemilihan ini cukup Hikmat, Ketum Terpilih adalah Pejuang yang selama ini dapat menghantarkan Peradin Kearah yang baik dan berhasil dengan Pemikiran Luar Biasa sehingga Advokat dan Keluarga Besar Peradin dapat merasakan kerberhasilan keberhasilan dari terobosan yang dilahirkan dari Pemikiran Ketum terpilih.

Ropaun Rambe Sangat gesit dan cermat melihat Peluang yang ada, seperti Pembentukan POSBAKUMADIN (pos bantuan hukum advokat indonesia) sebagai Organisasi Advokat yang merujuk pada UU 16 tahun 2011 tentang Bantuan hukum dan memenuhi Pasal UU 18 2003 tentang Advokat untuk memberikan bantuan hukun terhadap orang miskin, sementara PosbakumAdin ini sudah terbentuk dari tahun 2011, apalagi saat ini sudah terbentuk hampir disemua kabupaten Indonesia.pungkasnya

Ini Prestasi luar biasa dan sangat menggembirakan, sehingga para Advokat yang tergabung diPeradin diharuskan untuk membrikan bantuan untuk menegakkan keadilan bagi masyarakat miskin dan Lebih membanggakan lagi Posbakumadin ini banyak yang sudah ada berkantor diRutan, Pengadilan Negri, Pengadilan Agama setempat yang tak lain untuk membrikan bantuan bagi Pencari keadilan.ujarnya

Pemikiran sang Ketua umum memang ditumpahkan secara maksimal, apalagi Saat ini beliau lagi giat giatnya mendorong Pelaksanaan Prodi Advokat dan melakukan langkah kerjasama dengan Para Perguruan tinggi Negeri maupun swasta, semoga Prodi ini bisa secepatnya dilaksanakan diseluruh indonesia dengan Gelar M.Ad (master advokat). Tutupnya (RED)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *